Hantu-hantu di Alas Roban, Nomor 4 Jadi Penyebab Kecelakaan

Hantu-hantu di Alas Roban, Nomor 4 Jadi Penyebab Kecelakaan

Alas Roban merupakan kawasan yang terkenal mistis dan keramat. Alas Roban ada di Batang, Jawa Tengah. Alas Roban menjadi hutan angker di tanah Jawa selain Alas Purwo dan Alas Mantingan di Jawa Timur. Hantu di Alas Roban kerap menunjukkan eksistensinya dengan mengganggu pengendara yang lewat di malam hari. Hantu apa saja yang ada di Alas Roban.

Hantu Sundel Bolong

Sundel bolong menjadi salah satu hantu berwujud wanita di Alas Roban. Sundel bolong suka menampakkan diri ketika terbang di kawasan Alas Roban pada malam hari, Ternyata mitos sundel bolong yang dipaku dan berubah jadi manusia pernah ada di kawasan Alas Roban. Sundel bolong sekilas mirip dengan kuntilanak namun memiliki punggung yang berlubang dengan banyak darah dan belatung.

Hantu di Warung Gaib

Pernah ada kejadian viral di Alas Roban ketika salah seorang pengendara makan di warung gaib. Warung gaib di Alas Roban, Jawa Tengah pernah viral. Kejadian menyeramkan diceritakan oleh seorang warganet di Twitter lewat akun @bukanhasan. Kala itu ia sedang bersama keluarga melakukan perjalanan mudik melewati jalan alternatif, Alas Roban. Saat itu hari sudah malam dan melewati daerah Alas Roban yang gelap dan sepi.

Kendaraan yang ia kendarai menabrak sesuatu yang aneh. Kemudian mobil berhenti di pinggir jalan untuk melihat sesuatu yang ditabrak. Anehnya tidak ada benda atau hewan yang ditabrak. Kemudian keluarga itu melanjutkan perjalanan namun memutuskan berhenti di sebuah warung pecel lele di pinggir jalan.

Saat makan tidak ada hal aneh yang dirasakan. Rasa makanan nampak enak dan tidak ada yang aneh. Memang warung tersebut sangat sepi. Lalu setelah makan mereka kembali melanjutkan perjalanan. Anehnya saat pulang kembali melewati Alas Roban pada siang hari, keluarga itu kaget karena di tempat warung pecel lele itu ternyata sebuah jurang.

Hantu-hantu di Alas Roban, Nomor 4 Jadi Penyebab Kecelakaan (Kumparan)

Hantu Preman

Hantu di Alas Roban selanjutnya adalah hantu berwujud preman.Pada tahun 1980-an atau di zaman orde baru banyak terjadi penembakkan misterius yang diduga ingin menghilangkan preman-preman bertato yang kerap melakukan tindakan kriminal. Para preman itu ditembak lalu jenazahnya dibuang di Alas Roban dalam sebuah karung.

Kabarnya ada sekitar 100 jenazah preman yang dibuang di lokasi tersebut. Arwah para preman itu pun menampakkan diri di semak-semak Alas Roban. Arwah itu muncul dengan menunduk dan ada yang tidak memakai pakaian, hingga masih ada bekas tembakan di bagian dada.

Hantu Nenek-nenek

Berikutnya ada hantu nenek-nenek yang diduga kerap mengganggu pengendara jalan yang lewat pada malam hari. Hantu berwujud putih ini suka menyeberang jalan pada malam hari dan membuat pengendara kendaraan jadi kaget dan tidak fokus hingga menyebabkan kecelakaan di Alas Roban.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"