Kota Saranjana Diduga Muncul di Foto Selfie, Terlihat Gedung Pencakar Langit

Kota Saranjana Diduga Muncul di Foto Selfie, Terlihat Gedung Pencakar Langit

Sebuah foto selfie seorang pekerja di Kalimantan bikin heboh. Dalam foto tersebut pria itu sedang berada di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Letaknya memang diduga dekat dengan Kota Saranjana  yang disebut salah satu kota gaib di Indonesia.

Dalam unggahan di akun Instagram @guntur_226, nampak jelas di balik awan terdapat bangunan beberapa gedung tinggi memang hanya satu gedung yang penampakannya sangat jelas. “Kec.Kelumpang Tengah KOTABARU Penampakan Gedung pd foto selfi,” tulis akun tersebut.

Padahal foto itu diambil pada siang hari bukan malam hari. Banyak komentar yang menyebut jika gedung itu adalah Saranjana. “ADA KOTA GHAIB SARANJANA DI ATAS AWAN,” tulis seorang netizen berkomentar. Tapi ada juga warganet yang menyebut jika foto tersebut adalah editan. “ditan. Cek google empire state building,” tulis seorang warganet.

Kota Saranjana (Instagram @guntur_226)

Memang terkait kebenaran dalam foto diduga Saranjana , sang pemilik akun Instagram belum memberikan tanggapan atau klarifikasi apakah foto tersebut memang penampakan Saranjana atau hanya editan semata. 

Sebelum foto itu beredar sempat juga ada penampakan Saranjana yang terlihat pada malam hari. Melansir dari kanal YouTube Gusti Gina wanita bernama Devi Ayu Puspitasari mengisahkan bahwa ia bersama suami dan beberapa kerabat mendatangi sebuah tempat di dataran tinggi di kota Banjar Baru yang mereka tinggal bernama Gunung Mamake.

Setibanya di atas bukit, Devi langsung menikmati keindahan malam sembari melihat ke lautan lepas. Dia pun membuat video dokumentasi, termasuk meminta beberapa kali difoto oleh suaminya. 

Selesai berfoto barulah ia kaget ketika melihat ada hal aneh di latar belakang fotonya. Diduga bangunan-bangunan itu adalah kota Saranjana  . “Kata suami kayak perkotaan, saya merinding dan langsung foto itu dijadikan status WhatsApp, banyak orang yang percaya dan menduga bangunan itu adalah kota Saranjana,” terang Devi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"