Kartun tidak selamanya yang lucu-lucu saja. Kartun favorit Spongebob Squarepants juga berisi hal-hal yang menyeramkan. Kira-kira apa saja nih gengs?

Jika mengatakan kartun Spongebob Squarepants hanya berisi hal-hal lucu berarti kalian salah besar. Beberapa episode justru menampilkan keadaan, tokoh, dan cerita yang mengerikan. Tentu menjadi bukti bahwa kartun tersebut sebenarnya diperuntukan untuk penonton dewasa. Minimal jika ditonton anak-anak harus ditemani orang yang lebih paham bahwa yang terlihat hanyalah imaginasi seseorang. Tidak ada yang nyata!

1. Nosferatu

1. Nosferatu Misteri Spongebob (spongebob.wikia.com)

Pada episode Graveyard Shift, Spongebob dan Squidward harus bekerja 24 jam di Krusty Crab. Ketika malam tiba, hal-hal yang mengerikan mulai bermunculan. Mulai dari lampu mati hingga kedatangan The Hash Slinging Slasher.

Di akhir cerita baru diketahui bahwa penyebab mati lampu adalah Nosferatu yang sedang memainkan saklar. Tokoh ini yang menjadikan episode tersebut menyeramkan. Pasalnya Nosferatu sendiri adalah salah satu tokoh ikon film horor pada awal abad ke 19. Ia diadaptasi dari cerita drakula karya Bram Stoker.

Sosok Nosferatu muncul dalam sebuah film bisu asal Jerman pada tahun 1922 yang kemudian dianggap sebagai makhluk paling mengerikan pada masa itu. Nosferatu berupa pria jangkung yang berpakaian serba hitam. Ia dapat menghisap darah makanya menjadi perwujudan atas kekejaman dan kengerian drakula.

2. Bikini Bottom

2. Bikini Bottom Misteri Spongebob (inverse.com)

Bikini Bottom sebagai lokasi setting cerita Sponegbob sebenarnya adalah tempat asli. Iya berupa dasar laut dari pulau kecil yang biasa disebut atol. Bikini atol melintang sekitar 1 juta mil persegi di utara garis khatulistiwa Samudra Pasifik. Sejak Perang Dunia II, Amerika Serikat mendapat wewenang untuk menjadikan lokasi ini sebagai tempat uji coba teknologi nuklir.

Antara tahun 1946 dan 1958, pemerintah AS telah meledakkan 67 hulu ledak nuklir di atol-atol tersebut. Tidak diketahui bagaimana kehidupan bawah laut setelah program uki coba tersebut. Bahkan beberapa pulau yang sempat dihuni manusia akhirnya diungsikan ke pulau lain.



Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations