Misteri Kamar Hotel No 13 yang Bikin Merinding, Ternyata Dulunya Pemakaman Terbengkalai

Misteri Kamar Hotel No 13 yang Bikin Merinding, Ternyata Dulunya Pemakaman Terbengkalai

Semua orang tahu jika angka 13 disebut sebagai angka sial. Ternyata sakralnya angka 13 membuat banyak hotel tidak mencantumkan angka 13 sebagai nomor kamar. Tapia da sebuah hotel di Indonesia yang berani memiliki kamar no 13. Misteri kamar hotel no 13 ini ternyata cukup menyeramkan.

Melansir dari kanal YouTube KisaHoror diceritakan ada sebuah hotel di Indonesia yang lokasinya dirahasiakan. Hotel itu dibangun di sebuah lahan yang dulunya adalah pemakaman yang terbengkalai. Makam-makam di pemakaman itu tidak terawatt. Hal itu membuat pemerintah setempat memutuskan menjual pemakaman tersebut.

Memang lahan pemakaman itu sangat strategis karena berada di pinggir jalan yang cukup ramai dilalui kendaraan. Akhirnya tempat itu berhasil dijual dan anehnya dibangun sebuah hotel. Menurut cerita sejak proses pembangunan dan hotel itu beroperasi, banyak kejadian-kejadian mistis dialami oleh para pekerja dan tamu hotel.

Hotel itu semakin menyeramkan karena terdapat kamar dengan nomor 13. Kabarnya kamar nomor 13 itu menjadi pusat dari hal-hal negatif yang ada di kamar tersebut, misalnya penampakan hantu penunggu hotel, aksi bunuh diri, perkelahian, sampai jadi tempat pasangan kekasih melakukan hubungan badan di dalam kamar.

Misteri Kamar Hotel No 13(Tribun Travel)

Misteri kamar hotel no 13 di tempat itu pun terjawab, Usut punya usut dikabarkan tepat di kamar nomor 13 dulunya adalah makam keluarga. Makam keluarga itu sudah cukup lama namun tidak dirawat, bahkan batu nisan pun tidak terlihat, sehingga tidak dianggap jika itu adalah pemakaman keluarga. 

Cerita nomor 13 di beberapa hotel seakan jadi mitos. Ternyata mitos angka 13 di hotel tidak hanya ada di Indonesia saja karena hotel-hotel di luar negeri pun percaya jika ada kamar nomor 13 memiliki makna yang tidak baik. Pengelola hotel tidak hanya meniadakan angka 13 di kamar saja melainkan dengan lantai hotel dimana untuk hotel yang besar tidak ada lantai 13.

Biasanya khusus untuk hotel ini di dalam tombol lift juga tidak ada tombol lantai 13. Makanya setelah lantai 12 di lift langsung lantai 14. Bahkan hotel-hotel di kawasan Asia pun banyak yang meniadakan lantai 13 karena turis asing jadi tamu hotel dan masih percaya dengan adanya kutukan angka 13.

Selain karena mitos angka 13, pengelola hotel meniadakan angka 13 di kamar dan lantai untuk mencegah tamu hotel yang mungkin saja mengidap Triskaidekaphobia. Ini adalah sebuah phobia yang bisa sebabkan seseorang mengalami kecemasan akut. Selain itu mungkin banyak tamu hotel yang merasa tidak nyaman jika harus menginap di kamar 13 dan lantai 13.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"