Terjawab Sudah, Kenapa 13 Identik Sebagai Angka Sial, Dikaitkan dengan Kutukan

Terjawab Sudah, Kenapa 13 Identik Sebagai Angka Sial, Dikaitkan dengan Kutukan

Angka 13  selama ini identik dengan angka sial. Tapi ada juga yang menyebut 13 sebagai nomor keberuntungan atau lucky number. Lalu kenapa angka 13 selalu identik dengan sesuatu yang negatif atau kesialan?

1. 12 Angka Sempurna

Beberapa ilmuwan dan ahli matematika pernah meyakini bahwa 12 merupakan angka utuh atau sempurna. Hal itu merujuk pada 12 identik dengan 12 bulan dalam setahun, 12 zodiak, hingga 12 jam dalam waktu kesehariannya.

Jadi menurut mereka, angka setelah 12 dianggap sebagai angka cacat karena tidak sempurna. 13 adalah angka pertama setelah 12.

Angka 13 Identik dengan angka sial (Grid.ID)

2. Mitologi Norse

Selain ahli matematika dan ilmuwan yang memberikan rumusan, ada juga mitologi norse di masa lalu ketika para dewa sedang mengadakan pesta makan malam. Pada acara tersebut pesta itu rusak karena kedatangan tamu ke-13 bernama Loki.

Karena kehadiran tamu “tak diundang”  itu membuat dunia jatuh ke dalam suasana penuh kegelapan dan menandakan umat  manusia bakal hidup sengsara.

3. Terkait Pembunuh Bayaran

Ada juga yang beranggapan bahwa seseorang yang memiliki nama lengkap dengan 13 huruf dipercaya orang itu akan mendatangkan kesialan. 

Sebab beberapa nama dengan 13 huruf memiliki kisah kelam di masa lalu, misalnya Charles Manson, Jack The Ripper, dan Theodore Bundy. Ketiganya adalah para pembunuh bayaran.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"