Mengenal Jurig Torek, Hantu yang Gentayangan di Perlintasan Kereta Api Daerah Jawa Barat

Mengenal Jurig Torek, Hantu yang Gentayangan di Perlintasan Kereta Api Daerah Jawa Barat

Hantu jurig torek merupakan salah satu hantu yang cukup terkenal di Jawa Barat. Hantu itu kabarnya suka bergentayangan dan mengganggu manusia yang tinggal di kawasan perlintasan kereta api. Jurig torek dianggap jadi biang keladi kecelakaan mobil atau motor tertabrak oleh kereta api yang melintas.

Jurig torek hampir sama dengan setan budeg. Sebab sama-sama berada di lintasan kereta api dan hobi mencelakai manusia. Bahkan jurig torek ini suka membisikkan orang-orang untuk melakukan bunuh diri dengan cara menabrakkan tubuhnya ke kereta api. Kejadian itu pernah terjadi di kawasan Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dilansir dari berbagai sumber, seorang gadis pernah memutuskan bunuh diri dengan berdiri tepat di atas rel kereta api. Banyak warga berusaha untuk meminta wanita tersebut menjauh dari rel kereta api. Namun wanita itu seakan tidak mendengar suara dari warga sekitar dan tetap berdiri saja. Tak lama sebuah kereta menabrak wanita tersebut dan jasadnya hancur.

Hantu Jurig Torek dari Jawa Barat (Okezone)

Ada juga cerita kecelakaan yang terjadi di perlintasan daerah Tasikmalaya. Pernah ada perlintasan kereta api tanpa palang pintu dimana sebuah mobil melintas hancur ditabrak kereta dan menyebabkan semua penumpang di dalam mobil meninggal dunia. Diduga kejadian itu juga akibat ulah si hantu jurig torek.

Sementara eksistensi hantu jurig torek juga pernah terjadi di Bandung, Jawa Barat. Jurig torek sudah jadi mitos atau urban legend bagi warga yang tinggal di pinggir rel kereta api. Seorang warga yang tinggal di Kiaracondong, Bandung menyebut bahwa beberapa kali ada warga yang tertabrak kereta api.

“Biasanya suka ada kejadian tertabrak kereta. Biasanya itu sama jurig torek,” ucap salah seorang warga dilansir dari jurig torek. Kronologinya saat seseorang sedang berjalan di pinggir rel kereta namun tidak mendengar suara kereta dari depan atau belakang. Atau warga tertabrak ketika sedang menyebrang di lintasan rel kereta. Sudah diteriaki juga tidak didengar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"