Lokasi Gempa Cianjur Menyimpan Cerita Horor, Ada Kejadian Uang Berubah Jadi Daun

Lokasi Gempa Cianjur Menyimpan Cerita Horor, Ada Kejadian Uang Berubah Jadi Daun

Salah satu titik gempa Cianjur berada di Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. Konon lokasi gempa Cianjur itu menyimpan kisah horor. Adalah soal cerita seorang penjual sate yang mendapatkan uang yang berubah menjadi daun. Diduga pembeli sate bukan manusia merupakan makhluk halus.

Melansir dari Tribun Jateng, salah seorang warga setempat berinisial DA mengungkapkan bahwa di daerah itu ada sebuah bukit yang terkenal dengan keangkerannya yakni bukit Palalangon.Suatu hari seorang tukang sate yang membuka warung mendapatkan seorang pembeli yang membeli sate dagangannya. Mendadak uang yang diterima tukang sate berubah menjadi daun.

Sosok makhluk halus yang diduga mengubah wujud menjadi manusia menghuni bukit Palalangon. Menurut warga tersebut bukit Palalangon adalah bukit yang cukup angker karena dihuni oleh makhluk halus.  “Kalau dulu kan suka ada tukang sate juga disini ya, tapi yang beli suka dari bukit padahal bukan orang,” ujar DA kepada wartawan.

Lokasi Gempa Cianjur Menyimpan Cerita Horor, Ada Uang Berubah Jadi Daun (Tribun Sumsel)

DA menambahkan bahwa kawasan jalan di dekat bukit Palalangon itu dulunya sangat sepi namun tidak ramai seperti sekarang. Banyak penduduk sekitar yang melewati jalan itu mendapatkan gangguan sosok gaib. Apalagi suasana semakin menyeramkan karena banyak pohon-pohon besar di lokasi.

Bukit Palalangon kini ikut longsor akibat gempa yang mengguncang Cianjur pada 21 November 2022 silam. Gempa tersebut menyebabkan 300 orang lebih meninggal dunia dan ratusan orang lainnya mengalami luka-luka. Juga ada ribuan orang yang harus mengungsi karena rumah mereka mengalami kerusakkan sedang hingga parah.

Dalam video yang diterima Paragram sesaat setelah gempa terjadi, nampak banyak warga Cianjur terlihat sangat panik dan keluar rumah. Banyak wanita menggendong anaknya di luar rumah dan memilih duduk di jalanan sembari meminta tolong. "Keadaan korban bergelimpangan, mohon bantuan ya Allah," ucap pria yang merekam video tersebut. "Allahu Akbar," ujar wanita dalam video tersebut. "Ambulance ambulance ya Allah," seru pria itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"