Terkini Usai Gempa Bumi Cianjur, Korban Bergelimpangan di Jalan dan Rumah Hancur Berantakan

Terkini Usai Gempa Bumi Cianjur, Korban Bergelimpangan di Jalan dan Rumah Hancur Berantakan

Gempa bumi yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya berpusat di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11). Gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 13.21 WIB berkekuatan 5,6 magnitudo berasal dari kawasan barat daya Cianjur. 

Dalam video yang diterima Paragram, nampak banyak warga Cianjur terlihat sangat panik dan keluar rumah. Banyak wanita menggendong anaknya di luar rumah dan memilih duduk di jalanan sembari meminta tolong.

"Keadaan korban bergelimpangan, mohon bantuan ya Allah," ucap pria yang merekam video tersebut. "Allahu Akbar," ujar wanita dalam video tersebut. "Ambulance ambulance ya Allah," seru pria itu. 

Warga Korban Gempa Bumi di Cianjur (Dok.Istimewa)

Dalam video tersebut juga banyak rumah-rumah yang hancur berantakan. Ada bagian genteng yang hancur juga ada bangunan yang benar-benar roboh diterjang gempa.

Selain banyak warga yang diduga mengalami luka dan panik serta rumah hancur, ada juga beberapa lokasi di Cianjur yang mengalami longsor akibat gempa. Terlihat ada sebuah jalan di Cianjur yang tertutup longsor sehingga membuat banyak pengendara jalan yang memutar jalan.

Bangunan Rusak Akibat Gempa di Cianjur (Dok.Istimewa)

Saat berita ini ditulis tidak diketahui ada berapa jumlah korban yang dinyatakan meninggal dunia dan luka-luka. Termasuk total kerugian yang dialami warga akibat gempa tersebut.

Tak hanya warga Cianjur, sebab getaran gempa juga sampai ke wilayah Jakarta dan sekitarnya. Dimana banyak pekerja kantoran yang keluar ke luar gedung karena takut dengan gempa yang terjadi.

Sebab bersamaan dengan gempa terjadi, adalah waktu karyawan bekerja atau selesai untuk makan siang. Tak ayal banyak yang mengalami kepanikkan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"