Kisah Urban Legend di Ibu Kota Negara Nusantara Sempat Viral, Ceritanya Bikin Merinding

Kisah Urban Legend di Ibu Kota Negara Nusantara Sempat Viral, Ceritanya Bikin Merinding

Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur terpilih menjadi Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara  oleh Presiden Joko Widodo. Ternyata kawasan itu menyimpan kisah yang cukup horor dan bikin bulu kuduk merinding.

Dilansir dari pojoksatu, salah seorang warganet dengan akun @397SakuMaul mengisahkan pengalamannya ketika sedang melakukan KKN atau Kuliah Kerja Nyata di daerah Penajam Paser Utara. Dalam cuitannya, ia melakukan KKN selama 50 hari dan mengalami hal ganjal .

“Pas mau balik dari Samarinda ke Sepaku ada mampir ke Samboja tempat teman sambil nunggu waktu magrib lewat, habis magrib kami lanjut jalan,” cuit akun tersebut. Karena hari sudah gelap, ia tidak bisa melihat pemandangan indah di kawasan itu. “Tapi waktu sangat gelap dan gak bisa lihat apa-apa, sampainya dalam perjalanan aku ada nyium bau-bau harum, aku terdiam dan berzikir,” tulisnya.

Kisah Urban Legend di Ibu Kota Negara Nusantara Sempat Viral, Ceritanya Bikin Merinding (Travel Kompas)

Saat orang tersebut tiba di kawasan posko, ia dan temannya mengalami kejadian aneh karena mendengarkan bunyi anak ayam tepat di dekat telinganya. Selain mendengar suara anak ayam, juga aroma bau wangi tetap tercium.

Saat bermalam di posko, ia mendengar suara ketukan dari jendela. Tapi ketika melihat ke arah jendela, tak terlihat satu pun orang. Gangguan-gangguan itu berlangsung cukup lama dan membuatnya kesulitan untuk tidur.

Posko tempatnya menginap adalah sebuah kantor desa. Seorang temannya melihat ada sosok orang berpakaian putih berjalan mengelilingi posko. Namun menurut warga sekitar, diduga penghuni wilayah itu tidak suka jika ada orang-orang pendatang yang berisik ketika tiba di tempat itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"