Cek Fakta: Benarkah Lokasi Kemah Presiden Jokowi di IKN Nusantara Angker?

Cek Fakta: Benarkah Lokasi Kemah Presiden Jokowi di IKN Nusantara Angker?

Presiden Jokowi  akhirnya selesai melakukan kemah bersama Gubernur-gubernur di Indonesia di lokasi IKN Nusantara , tepatnya di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada 13-14 Maret 2021.

Suasana akrab nampak terlihat ketika Jokowi melakukan banyak aktivitas berkemah bersama para pejabat, termasuk beberapa Menteri yang ikut berkemah. Misalnya saat malam hari, Jokowi sempat keluar kemah menggunakan sarung dan jaket untuk menghilangkan udara dingin. Ia nampak berbicara dengan para Menteri.

Menurut salah seorang warga sekitar, mengatakan bahwa lokasi kemah Jokowi tersebut disebut cukup angker karena berada di hutan yang banyak ditumbuhi pepohonan. Kabarnya ada pekerja yang melakukan aktivitas di kawasan hutan itu mendapatkan gangguan dari makhluk halus.

Benarkah Lokasi Kemah Presiden Jokowi di IKN Nusantara Angker (Kompas.com)

“Tapi nggak tahu persis diganggu seperti apa, saya pribadi 15 tahun tinggal disini nggak merasa diganggu hal mistis,” ujar pria bernama Rangga Warsito yang sehari-hari menjadi pedagang, dilansir dari GenPi.

Tak hanya soal hal mistis yang dikaitkan dengan lokasi kemah Jokowi itu, beberapa hewan liar disebut-sebut menghuni hutan tersebut, seperti ular hingga babi hutan. Namun sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk mengantisipasi hal itu. Misalnya untuk mencegah ular sudah ada pemberian garam di sudut-sudut lokasi agar tidak ada hutan yang masuk ke dalam kawasan kemah.

“Di sekitaran tenda-tenda VVIP sudah ditaburi garam untuk menghindari binatang melata dan kami sudah siapkan antiular semoga berguna dan tidak terpakai,” kata Komandan Pasukan Pengamanan Presiden, Brigjen. Tri Budi Utomo.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"