Ini 5 Legenda Hantu Asal Thailand, Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Ini 5 Legenda Hantu Asal Thailand, Bikin Bulu Kuduk Berdiri

Setiap negara memiliki legenda hantu, misalnya Indonesia dengan hantu seperti Pocong atau Kuntilanak. Di Thailand  juga terdapat legenda hantu yang tak kalah menyeramkan. Setiap hantu memiliki ki sah tersendiri.

Bahkan saking populernya, beberapa film horor Thailand ada yang mengangkat cerita tentang hantu tersebut. Berikut ada beberapa hantu asal Thailand yang mungkin bikin kamu jadi takut saat bertemu mereka.

1. Krasue

Krasue adalah hantu yang sering memberikan terror kepada ibu-ibu hamil atau yang baru melahirkan. Sepertinya hantu jenis ini memiliki kesamaan dengan sosok Kuntilanak di Indonesia. 

Konon Krasue pada siang hari adalah perempuan normal namun pada malam hari ia berubah wujud menjadi sosok yang menakutkan karena badan dan kepalanya terpisah. Beberapa orang melihat Krasue seolah-olah melayang hanya kepalanya saja.

Ilustrasi Hantu Krasue (Wikipedia)

2. Nak

Pernah menonton film Nang Nak asal Thailand? Film horor yang dibalut dengan drama adalah kisaha yang memilukan karena seorang istri yang sedang hamil harus melahirkan bayinya sendiri ketika suaminya harus berperang di medan pertempuran.

Dalam proses melahirkan, Nak meninggal dunia. Karena meninggal dunia saat melahirkan, Nak pun bergentayangan untuk meneror warga sekitar rumahnya. Meski sudah menjadi hantu, Nak masih mencintai sosok suaminya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"