Segini Total Kekayaan yang Dimiliki Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn

Segini Total Kekayaan yang Dimiliki Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn

Maha Vajiralongkorn terpilih menjadi Raja Thailand  sejak Oktober 2016 silam. Vajiralongkorn berasal dari dinasti Chakri. Menjadi Raja tentu membuat kekayaan Vajiralongkorn melimpah. Pria kelahiran 28 Juli 1952 selalu jadi pusat perhatian dunia.

Media Al Jazeera pernah membuat laporan jika harta kekayaan Vajiralongkorn mencapai 30 miliar dollar AS atau sekitar Rp 423 triliun. Gara-gara nominal tersebut membuat banyak rakyat Thailand melakukan demonstrasi besar-besaran.

Demonstrasi yang dilakukan rakyat Thailand menuntut agar Raja mereka menyumbangkan hartanya yang besar untuk kesejahteraan rakyat yang masih banyak hidup miskin. 

Maha Vajiralongkorn Raja Thailand (SINDOnews)

Memiliki kekayaan Rp 423 triliun dari mana saja sumber kekayaannya? Setelah ayahnya meninggal dunia, tak dipungkiri sebagai anak laki-laki ia mendapatkan banyak warisan hingga aset dari mendiang sang ayah.

Aset itu salah satunya dari perusahaan besar Bernama CBP atau Crown Property Bureau. Sebagai Raja Thailand kini Vajiralongkorn bisa mengelola kekayaan melimpah yang mungkin saja tidak akan habis oleh tujuh keturunannya.

CBP adalah perusahaan yang didirikan pada 1938. Perusahaan ini merupakan induk rahasia dan memiliki saham di perusahaan blue chip yang tersebar di Bangkok, ibu kota Thailand. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"