Di Mana Lokasi Sebenarnya KKN di Desa Penari? Berikut 3 Bukti Kuat yang Menunjukkan Bahwa Lokasinya Berada di Desa Ini

Di Mana Lokasi Sebenarnya KKN di Desa Penari? Berikut 3 Bukti Kuat yang Menunjukkan Bahwa Lokasinya Berada di Desa Ini

Minggu lalu, 30 April 2022 film "KKN di Desa Penari" rilis di seluruh bioskop di Indonesia. Menariknya, film yang diangkat dari sebuah thread tahun 2019 dari akun Twitter bernama @simpleman ini telah tembus 2 juta lebih penonton hanya dalam waktu 6 hari.

Film ini memang telah lama dinantikan banyak orang. Pasalnya, film yang disutradarai Awi Suryadi telah ditunda beberapa kali karena pandemi Covid-19.

# Lokasi Sebenarnya KKN di Desa Penari

Jalur Gumitir penghubung Jember-Banyuwangi (otosia.com)

Kamu yang sudah baca thread KKN di Desa Penari di Twitter tentu penasaran soal lokasi asli para mahasiswa itu KKN. Sebab sang pemilik akun memang tak memberitahu secara gamblang letak kejadian tersebut.

Namun kemudian, nama Alas Gumitir makin santer disebut-sebut sebagai lokasi asli di mana KKN itu dilaksanakan tahun 2009.

Alas Gumitir diduga sebagai lokasi sebenarnya lantaran tempat tersebut juga memiliki kisah mistis yang serupa dengan cerita KKN yang dibagikan thread akun @simpleman.

# 3 Bukti Kuat Tentang Lokasi Sebenarnya KKN di Desa Penari

Mengutip Hops.ID dari akun TikTok @tasya.vayrs pada hari Minggu, 8 Mei 2022. Berikut 3 bukti kuat yang menunjukkan bahwa lokasi KKN tersebut ada di Alas Gumitir Banyuwangi:

1. Patung Selamat Datang



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"