Berkunjung ke Hutan Lord of The Rings di Banyuwangi, Serasa Masuk Dunia Magis!

Berkunjung ke Hutan Lord of The Rings di Banyuwangi, Serasa Masuk Dunia Magis!

Banyuwangi  selama ini diduga sebagai kota lokasi KKN di Desa Penari. Namun selain booming karena kisah mistis, ternyata ada juga lho wisata yang keindahannya bakal bikin semua orang berdecak kagum, yaitu hutan Lord of The Rings yang terletak di di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Di hutan yang memiliki nama asli Hutan De Djawatan ini, kamu akan serasa masuk ke dunia magis. Suasananya mirip dengan Hutan Fangorn dalam kisah The Lord of The Rings, yaitu hutan yang ditinggali oleh pohon tua bernama Treebeard dan dua hobbit yang bersembunyi dari kejaran Orc, Merry dan Pippin.

Hutan Lord of the Rings (via iNews)

Sebenarnya, hutan ini dulu merupakan tempat penimbunan kayu milik Perhutani KPH Banyuwangi Selatan. Namun pada akhirnya, kawasan ini diubah menjadi obyek wisata oleh pengelola dan ternyata cukup menarik para wisatawan.

Berkunjung ke tempat ini, kamu akan disuguhi "Treebeard", yaitu pepohonan trembesi yang sudah tua berusia ratusan rahun tumbuh dengan kokoh dan menjulang tinggi. Pohon ini tampak kekar dengan cabang-cabang pohon yang membentang lebar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"