Daftar Sekolah Angker Milik Swasta di Jakarta, Ada Sekolah Kamu Nggak?

Daftar Sekolah Angker Milik Swasta di Jakarta, Ada Sekolah Kamu Nggak?

Salah satu bangunan yang dipercaya dihuni banyak makhluk halus adalah sekolah. Beberapa sekolah angker di kawasan Jakarta dikenal dengan mitos cerita horor. Uniknya lebih banyak sekolah-sekolah milik swasta yang terkenal menyimpan kisah yang menyeramkan. Yuk dibaca, jangan-jangan ada sekolah kamu.

SMA Santa Ursula

Sekolah SMA Santa Ursula berada di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Sekolah swasta Katolik ini didirikan sejak 1906. Dulunya bangunan sekolah ini bernama HBS Princess Juliana. Bangunan sekolah pun dipengaruhi oleh kebudayaan Belanda. Cerita mistis di sekolah ini pun mulai terungkap.

Mulai dari penampakan hantu orang Belanda, hingga kemunculan arwah dari seorang siswi yang pernah meninggal di depan sekolah karena ditabrak mobil. Kabarnya arwah penasaran itu suka menganggu siswi yang sedang belajar di sekolah.

Daftar Sekolah Angker Milik Swasta yang Ada di Jakarta, Ada Sekolah Kamu Nggak (Orami)

SMA Kolese Gonzaga

Sekolah angker di Jakarta berikutnya adalah SMA Kolose Gonzaga. SMA yang berada di kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan ini semakin terkenal pada tahun 2000-an karena menjadi lokasi syuting film “Ada Apa Dengan Cinta”. Dibalik kepopulerannya, ada kisah menyeramkan di sekolah ini.

Konon sekolah ini dihuni oleh sosok hantu pastor berjalan di malam hari. Memang di dalam kawasan sekolah ini terdapat seminari atau lembaga pendidikan bagi orang yang mau menjadi seorang pastor. Di dekat sekolah ini juga ada pemakaman Jeruk Purut yang terkenal dengan hantu pastor tanpa kepala.

SMA Tarakanita 1

SMA Tarakanita 1 adalah sekolah swasta yang semua muridnya perempuan, sama seperti Santa Ursula. Sejak dulu sekolah ini terkenal dengan mitos hantu suster atau biarawati yang sering menampakan diri kepada siswi Tarakanita. Konon biarawati itu terjebak di salah satu ruangan ketika sekolah diterjang banjir besar. Di sekolah ini juga pernah terjadi kesurupan massal yang menghebohkan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"