Angker, 5 Sekolah di Pulau Jawa ini Terkenal Berhantu

Angker, 5 Sekolah di Pulau Jawa ini Terkenal Berhantu

Sekolah-sekolah di pulau Jawa ini konon menjadi salah satu tempat sarang hantu. Kisah legendaris itu sudah menjadi buah bibir banyak masyarakat setempat. Apalagi kondisi pandemi  membuat sekolah jarang dijadikan tempat belajar mengajar. Alhasil kesan angker di sekolah-sekolah ini makin terasa. Berikut 5 sekolah di pulau Jawa yang terkenal angker.

1. SMAN 3 dan SMAN 5 Bandung

Kedua sekolah favorit di kota Bandung, Jawa Barat ini memang bersebelahan karena bangunannya menyatu. Mitosnya lokasi sekolah yang berada di jalan Belitung ini identik dengan hantu Nancy, seorang perempuan Belanda penunggu salah satu kelas di sana. Bahkan ada salah satu jendela yang sengaja terus dibuka, sebagai tempat Nancy melihat ke jalanan dari ruang kelas.

2. SMKN 2 Yogyakarta

Salah satu lokasi di SMKN 2 Yogyakarta yakni lorong gedung utama menuju ruang otomotif menjadi spot paling menegangkan saat datang ke lokasi ini. SMKN 2 Yogyakarya yang dulu dikenal dengan nama Stemsa atau Princess Juliana School pada era penjajahan Belanda konon didiami beberapa hantu Belanda yang masih nyaman berada di sekolah itu.

SMKN 2 Yogyakarta


3. SMAN 1 Semarang

Sekolah ini berdiri pada 1939. Dibangun sejak pendudukan Belanda hingga masuk koloni Jepang, membuat orang kadang merinding ketika masuk ke lokasi tersebut. Konon di salah satu sudut sekolah dikuasai sesosok kuntilanak merah yang kerap meneror orang yang coba-coba datang pada malam hari.

4. SMA Santo Aloysius Bandung

Kembali salah satu sekolah di Bandung, Jawa Barat masuk dalam daftar. Sekolah ini memang bekas peninggalan Belanda dan dahulu banyak orang dibantai di bangunan ini oleh tentara PETA. Makanya beberapa  orang yang melewati sekolah di malam hari sering melihat banyak tentara sedang berbaris hingga sayup-sayup minta tolong.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"