Daerah-daerah di Indonesia yang Dekat dengan Dunia Mistis, dari Kota Santet, Dukun, dan Debus

Daerah-daerah di Indonesia yang Dekat dengan Dunia Mistis, dari Kota Santet, Dukun, dan Debus

Santet , dukun, dan debus merupakan beberapa hal yang terkait dengan dunia mistis di Indonesia. Beberapa wilayah di Indonesia juga memiliki julukan sebagai daerah santet, dukun, dan debus. Kota manakah yang dimaksud?

1. Banyuwangi

Banyuwangi merupakan daerah di Jawa Timur yang berada di ujung timur Pulau Jawa. Banyuwangi dikenal sebagai kabupaten terbesar di Jawa Timur dan memiliki pesona alam yang indah, mulai dari pegunungan hingga pantai.

Banyuwangi dikenal sebagai daerah yang banyak terjadinya praktik santet. Banyuwangi dekat dengan dunia santet setelah kejadian di tahun 1998 yakni tragedi santet ketika 100 orang tewas terbunuh secara misterius dan diduga karena kiriman santet.

Daerah-daerah di Indonesia yang Dekat dengan Dunia Mistis, dari Kota Santet, Dukun, dan Debus (Merdeka.com)

2. Banten

Daerah yang dulu bernama Jawa Barat ini identik dengan hal mistis yakni debus. Debus merupakan kesenian bela diri yang memiliki ciri khas dibandingkan daerah lain karena menunjukan kemampuan manusia yang luar biasa, misalnya seseorang yang kebal dengan senjata tajam seperti golok dan pisau.

Kesenian debus merupakan campuran tari dan suara. Kabarnya para pemain debus sebelum melakukan pertunjukan dimasuki kekuatan gaib agar menjadi kuat saat mempertunjukan aksinya di depan penonton.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"