Cerita Pemain Kuda Lumping yang Selalu Kesurupan Beragam Sosok Gaib, Hampir Disembuhkan Ustaz

Cerita Pemain Kuda Lumping yang Selalu Kesurupan Beragam Sosok Gaib, Hampir Disembuhkan Ustaz

Salah satu kesenian tradisional yang terkenal di Indonesia adalah kuda lumping . Pemain kuda lumping biasanya melakukan aksi-aksi yang berbahaya. Banyak yang percaya bahwa pemain kuda lumping dirasuki atau kesurupan sosok gaib yang sengaja dipanggil untuk membantu ritual kuda lumping.

Salah satu pemain kuda lumping bernama Ainur Langit Tian mengatakan dirinya kerap mendapatkan hal-hal aneh selama jadi pemain kuda lumping. Ainur kini menjadi pemain kuda lumping di kawasan Jakarta, sebelumnya ia bertahun-tahun menjadi pemain kuda lumping di Jawa Timur bersama Sanggar Among Rogo.

Ainur bercerita bahwa ada beberapa sosok yang kerap merasuki dirinya saat tampil sebagai pemain kuda lumping. Beberapa sosok gaib banyak yang berasal dari jenis siluman, seperti siluman jaran kepang penguasa darat sejenis siluman kuda hingga siluman celeng serengi atau siluman babi.

Cerita Pemain Kuda Lumping yang Selalu Kesurupan Beragam Sosok Gaib (theAsianparent)

Misalnya ketika sedang pentas sebagai pemain kuda lumping, Ainur mengalami hal aneh. Ketika sosok siluman pernah masuk ke dalam tubuhnya, Ainur tidak bisa menolaknya. Tanpa sadar ia pun bisa menarik dengan sesuka hati karena kesurupan siluman jarang kepang atau menari dengan gerakan mirip kuda.

“Siapa sih yang mau? Kalau kemasukan, gigi rasanya sudah beradu. Saya sudah berusaha menolak tapi malahan masuk juga, jadi kayak setengah sadar,” ujar Ainur dilansir dari Tribun. Pernah juga ia kemasukan siluman babi ketika sedang mentas. Tanpa sadar, Ainur berjalan ke arah kandang ayam dan mengambil ayam di dalam kandang.

Ainur pun langsung memakan ayam itu hidup-hidup. Tentu orang yang menontonnya menjadi ketakutan sekaligus merasa jijik dengannya. Ainur menyantap kepala ayam dan bagian usus ayam dengan lahapnya.  Tak hanya itu saja, pernah juga ia kemasukan siluman babi dan ingin makan kucing hidup-hidup, tetapi tidak jadi karena banyak orang menahannya.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"