Bikin Merinding, Saat Meninggal Jenazah Wanita Ini Dimandikan Tiga Kali Pakai Detergen, Kena Azab?

Bikin Merinding, Saat Meninggal Jenazah Wanita Ini Dimandikan Tiga Kali Pakai Detergen, Kena Azab?

Yana Zein adalah artis yang populer di tahun 90-an karena membintangi beberapa judul sinetron. Yana meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker payudara stadium 4. Yana meninggal pada 1 Juni 2017. Sebelum dimakamkan proses pemandian jenazah  Yana saat dimandikan jadi perbincangan.

Saat itu jenazah Yana dimandikan dengan detergen. Ayah Yana, Nurzaman Zein ikut memandikan putrinya. Murzaman mengatakan jenazah Yana harus dimandikan beberapa kali menggunakan detergen karena ada sebabnya, salah satunya terkait keyakinan yang dianut Yana.

Seperti diketahu Yana memang terlahir dengan agama Islam. Namun kabarnya ibu dua anak itu sempat akan dimakamkan secara Katolik sesuai permintaan ibu Yana. Jenazah Yana pun didandani dan dimasukan ke dalam peti jenazah warna putih. Jasad Yana memakai formalin karena akan disemayamkan beberapa hari.

Saat Meninggal Jenazah Wanita Dimandikan Tiga Kali Pakai Deterjen (Tribun Wow)

Saat tahu Yana akan dimakamkan bukan secara Islam, ayah Yana tidak terima dan meminta putrinya dimakamkan secara Islam. Beredar informasi menurut kerabat Yana  menyebut jika sebelum meninggal Yana sudah memeluk agama Islam dengan mengucap kalimat syahadat.

Jenazah Yana dimandikan dengan detergen sebanyak tiga kali untuk menghilangkan formalin dalam tubuhnya. “Iya dimandikan ulang dengan Rinso, tiga kali disabun, saya ikut mandikan,” kata Nurzaman dilansir dari Grid.ID.

 Menurut Nurzaman, detergen bisa membersihkan formalin dalam tubuh Yana. “Karena supaya sempurna bersihnya, deterjen bisa membersihkan yang kotor dan lemak,” ujar Nurzaman yang sudah diberikan dua orang cucu dari Yana.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"