Benarkah Tuyul Terlahir Dari Cairan Yang Dibuang Pria Di Kamar Mandi? Gini Penjelasan Ahli Sejarah Jawa

Benarkah Tuyul Terlahir Dari Cairan Yang Dibuang Pria Di Kamar Mandi? Gini Penjelasan Ahli Sejarah Jawa

Tuyul  mungkin sudah tidak asing di telinga kalian. Sosok ini diidentikkan dengan anak kecil tanpa mengenakan baju dan berkepala plontos tanpa sehelai rambut. Tuyul kerap dipakai seseorang yang ingin mendapatkan kekayaan secara instan melalui jalan pesugihan .

Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya dari mana tuyul tersebut berasal? Sempat beredar anggapan di masyarakat kalau tuyul berasal dari air mani atau sperma  yang dikeluarkan oleh laki-laki saat di kamar mandi. Benarkah demikian?

Foto: Mbah Kanto (YouTube/Muhammad Faizar Official)

Seorang ahli sejarah bernama Mbah Kanto Kosatmo mengatakan asal usul tuyul dalam mitologi Jawa memiliki banyak versi. Salah satunya menyebutkan kalau tuyul merupakan bayi yang tidak dikehendaki atau yang digugurkan akibat dari hasil hubungan gelap.

“Kalau di orang Jawa, tuyul itu adalah sosok bayi yang dipercaya dari hubungan yang tidak berhasil atau bayi yang digugurkan akibat dari hubungan, itu kalau dari mitos dari orang Jawa,” ungkap Mbah Kanto yang dikutip dari YouTube Muhammad Faizar Official.

Sementara itu, versi lain menyebutkan kalau asal usul tuyul terbentuk dari cairan sperma yang sengaja dibuang oleh pria di kamar mandi. “Bahkan ada beberapa yang mengatakan bahwa sosok tuyul atau ada yang menyebutnya jelmaan dari bayi bajang itu juga berasal dari air mani yang dibuang cuma-cuma melalui masturbasi atau onani,” sambungnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"