5 Tempat Angker di Gunung Merapi yang Terkenal Menyeramkan

5 Tempat Angker di Gunung Merapi yang Terkenal Menyeramkan

Banyak yang percaya jika Gunung Merapi menjadi salah satu gunung angker di Jawa bahkan Indonesia. Sebab ada juga beberapa tempat angker di Gunung Merapi yang menyeramkan. Paragram coba merangkum 5 tempat di kawasan Gunung Merapi dengan cerita mistis yang berbeda-beda.

Bunker Kaliadem

Lokasi pertama adalah Bunker Kaliadem. Bunker ini ada di Desah Kepuharjo Sleman yang hanya berjarak beberapa kilometer dari puncak Merapi. Bunker tersebut dibangun sebagai tempat perlindungan warga sekitar kita Merapi meletus karena berada di bawah tanah. Namun kejadian pada letusan Merapi di tahun 2010 membuat orang-orang yang ada di dalam bunker meninggal dunia.

Awan panas Merapi yang menyapu desa-desa di sekitarnya termasuk bunker itu membuat orang yang ada di dalam bunker itu meninggal dunia. Menurut cerita yang beredar, arwah-arwah dari orang yang meninggal di dalam bunker sampai sekarang masih menghuni tempat itu. Makanya sering terdengar suara minta tolong dan jeritan di dalam bunker.

Tempat Angker di Gunung Merapi (Okezone Travel)

Pasar Bubrah

Pasar Bubrah disebut juga pasar setan di Gunung Merapi. Tempat angker di Gunung Merapi ini justru ramai dikunjungi para pendaki untuk mendirikan tenda. Pasar Bubrah adalah tanah lapang luas yang dekat dengan puncak gunung.

Pasar Bubrah dipercaya sebagai pasar yang menjadi tempat jual beli makhluk gaib penghuni keraton Gunung Merapi. Biasanya tanda-tanda pasar ini sedang beroperasi saat pendaki gunung malam-malam mendengar suara gamelan. Saat mendengar suara gamelan, pendaki disarankan untuk melemparkan uang koin ke tanah dan mengambil batu kerikil sebagai barang yang sudah dibeli.

Kawah Gunung Merapi

Kawah Gunung Merapi disebut juga sebagai Keraton Gunung Merapi. Di dalam kawah ini adalah pusat dari kerajaan gaib yang ada di Merapi. Tempat ini juga dikenal sebagai tempat paling angker di Gunung Merapi. Masyarakat sekitar juga percaya jika Keraton Merapi ini ditunggu oleh beberapa tokoh gaib.

Misal ada Eyang Sapu Jagad yang dikenal sebagai penunggu kawah Merapi, Eyang Megantara yang dipercaya sebagai pegendali cuaca di kawasan Gunung Merapi, dan masih banyak lagi. Dilansir dari YouTube Kisah Tanah Jawa pada bagian dapur magma Gunung Merapi dihuni oleh sosok yang disebut Eyang Sunan Merapi. Eyang Sunan Merapi dipercaya menjadi pemimpin semua mahluk halus yang berada di Gunung Merapi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"