5 Stasiun Kereta Api Paling Horor di Indonesia, Bulu Kuduk Dijamin Merinding Saat Melintas

5 Stasiun Kereta Api Paling Horor di Indonesia, Bulu Kuduk Dijamin Merinding Saat Melintas

Yang namanya perlintasan rel kereta api (KA) pasti melewati kawasan stasiun kereta api . Ada stasiun yang mengharuskan kereta api berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Beberapa stasiun kereta api ada yang dikenal dengan keangkerannya.

Ada yang merupakan bangunan tua yang dibangun sejak puluhan tahun lalu, juga ada stasiun yang memang menjadi lokasi kecelakaan sehingga menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Berikut ini 5 stasiun KA yang disebut memiliki kisah mistis.

1.    Stasiun Kaliwedi

Stasiun ini berada di kawasan Cirebon, Jawa Barat. Stasiun ini memang sudah tidak aktif lagi dan hanya dijadikan cagar budaya. Meskipun sudah tidak dipakai, namun banyak kisah mistis yang tersimpan dan dipercaya warga sekitar.

Misalnya kebiasaan makhluk halus penunggu stasiun yang disebut sering menutup telinga warga sekitar saat hendak menyeberang rel kereta, sehingga terjadi kecelakaan. Saking tersohornya karena memiliki kisah menyeramkan, stasiun itu bahkan pernah dijadikan lokasi syuting film horor.

5 Stasiun Kereta Api Paling Horor di Indonesia (Beritatrans.com)

2.    Stasiun Sedayu

Sama halnya dengan Stasiun Kaliwedi, Stasiun Sedayu di Yogyakarta memang sudah tak aktif lagi. Stasiun peninggalan Belanda itu kabarnya sering terdengar beraktivitas pada malam hari. Misalnya warga sekitar mendengar ada suara laki-laki Belanda di stasiun di malam-malam tertentu.

3.    Stasiun  Manggarai

Di Jakarta, Stasiun Manggarai menjadi salah satu stasiun tersibuk karena dilewati banyak kereta jarak jauh dan commuter line dalam menaikan dan menurunkan penumpang. Stasiun berukuran besar ini disebut menyimpan kisah misteri.

Mitos yang berkembang adanya kereta gaib yang berangkat dari stasiun itu di malam hari. Termasuk di beberapa sudut stasiun dulu ada gerbong-gerbong kereta tua yang tidak terpakai lagi karena pernah mengalami kecelakaan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"