5 Hantu Thailand Paling Menyeramkan, Ada yang Menginspirasi Film Horor

5 Hantu Thailand Paling Menyeramkan, Ada yang Menginspirasi Film Horor

Hampir jarang ada masyarakat di dunia ini yang tidak mempercayai keberadaan makhluk lain di luar manusia. Tak terkecuali Thailand. Bagaimanapun negara ini sangat terkenal dengan film horor mereka. 

Popularitas film tersebut tentu ada penyebabnya. Paling dekat adalah karena masyarakat setempat juga memiliki mitos tentang keberadaan hantu atau makhluk gaib. Lantas seperti apa rupa hantu paling menyeramkan yang dipercaya orang Thailand? Berikut ini adalah daftarnya.

1. Krasue

1. Krasue Hantu Thailand paling menyeramkan yang dipercaya masyarakat (humanlife.asia)

Saat siang hari, krasue hidup seperti perempuan Thailand normal pada umumnya. Namun, saat malam hari, badan dan kepalanya akan terpisah. Kepala dengan jeroannya terbang untuk mencari daging dan darah. Bila tidak menemukan perempuan hamil atau bayi yang baru lahir, krasue akan memakan hewan. Krasue juga kerap disebut hantu kepala.

2. Mae Nak

2. Mae Nak Hantu Thailand paling menyeramkan yang dipercaya masyarakat (freepik.com)

Awalnya Nak hidup bahagia, hingga sang suami harus meninggalkannya yang sedang hamil untuk menjadi prajurit perang. Sayang, Nak dan bayinya meninggal saat proses lahiran. Saat sang suami pulang dan hendak melihat istri dan bayinya, penduduk memperingatkannya bahwa Nak adalah hantu. Namun, ia tidak percaya hingga melihat sendiri istrinya bukan lagi manusia. Kisah Mae Nak ini populer dan diangkat menjadi film horor Thailand.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"