5 Bangunan Paling Angker di Kota Medan, Ngeri-ngeri Sedap!

5 Bangunan Paling Angker di Kota Medan, Ngeri-ngeri Sedap!

Kota Medan di Sumatera Utara menjadi salah satu kota besar di Indonesia. Namun di Medan terdapat beberapa bangunan angker yang terkenal cukup menyeramkan. Jangan sekali-sekali menantang untuk datang ke tempat angker tersebut. Bangunan angker di Medan itu terdiri dari mal, universitas, hingga rumah. 

Sun Plaza

Sun Plaza adalah salah satu pusat perbelanjaan yang cukup populer di Medan. Setiap hari banyak orang datang ke Sun Plaza untuk berbelanja atau sekedar jalan-jalan. Meski ramai didatangi pengunjung, namun mal ini menjadi salah satu bangunan angker di Medan. 

Sun Plaza pernah menjadi tempat bunuh diri seseorang wanita yang nekat terjun dari lantai empat. Kabarnya wanita tersebut memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena mengalami depresi akibat masalah keluarga yang cukup berat. Kejadian memilukan itu terjadi pada tahun 2006. 

Menurut kesaksikan beberapa orang, pada malam hari terdengar suara-suara aneh di kawasan mal tersebut. Diduga arwah wanita yang melakukan aksi bunuh diri masih berada di lokasi kejadian dan bergentayangan.

5 Bangunan Paling Angker di Kota Medan (Tempo.co)

Rumah Tjong A Fie

Bangunan angker di Medan berikutnya adalah sebuah rumah. Rumah tersebut dikenal dengan nama Rumah Tjong A Fie. Rumah itu sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan dimiliki seorang pria keturunan Tionghoa bernama Tjong A Fie. Semasa hidupnya Tjong A Fie dikenal sebagai pengusaha perkebunan yang sukses.

Ia pun memiliki rumah yang sangat besar dengan nuansa Tionghoa yang cukup kental. Rumah dua lantai itu sampai sekarang masih kokoh berdiri di Medan meskipun si pemilik rumah sudah lama meninggal. Memang akhirnya rumah itu dibuka untuk umum sebagai wisata sejarah, meskipun aura mistis masih sangat terasa ketika pengunjung masuk ke dalam rumah.

Universitas Sumatera Utara

Salah satu bagian Universitas Sumatera Utara tepatnya di pintu IV memiliki kisah yang cukup horor. Banyak kejadian ganjil terjadi di kawasan pintu IV kampus itu. Apalagi jika diperhatikan di sekitar lokasi banyak tumbuh pohon-pohon yang besar dan lebat sehingga semakin membuat suasana semakin menyeramkan. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"