Heboh Bocah Di Medan Ngaku 'Disunat Jin' Berwujud Kakek Berjubah Putih, Ternyata Gini Faktanya Dari Sisi Medis

Heboh Bocah Di Medan Ngaku 'Disunat Jin' Berwujud Kakek Berjubah Putih, Ternyata Gini Faktanya Dari Sisi Medis

Belakangan publik dihebohkan dengan kejadian seorang bocah laki-laki di Medan berinisial PIP yang mengalami hal aneh pada alat kelaminnya. Anak yang tinggal di Jalan Jalam Karya, Gang Maruto, Lorong 20 ini mengaku ‘disunat  jin’ oleh sosok gaib.

Dikutip dari Tribun Medan, sang ibu bernama Maya menceritakan awalnya sang anak yang baru pulang sekolah izin untuk main ponsel di kamar. Tiba-tiba, anak itu meminta ibunya untuk keluar kamar karena ada guru besar berwujud kakek berjubah putih yang ingin masuk ke kamar untuk menyunatnya.

Maya yang menganggap anaknya hanya bercanda tidak mempedulikannya namun pergi keluar dan langsung mencuci pakaian. Tidak lama setelahnya, si anak mengadu pada ibunya kalau kelaminnya sudah disunat. Maya yang tetap tidak percaya akhirnya membawa PIP ke bidan.

Foto: Ilustrasi Anak Disunat (Grid.ID)

Di situ, mereka mendapati fakta bahwa PIP benar-benar sudah disunat. Tentu saja kabar ini membuat warga sekitar geger. Banyak yang mempertanyakan bagaimana bisa bocah tersebut mengalami hal tidak biasa. Terlebih, tidak ada dokter pembedahan terhadap alat kelaminnya.

Setelah ditelusuri, rupanya fenomena ini bukan pertama kali terjadi. Bocah 6 tahun asal Majalengka juga pernah mengalami ‘disunat jin’. Bocah itu mengaku alat kelaminnya berubah setelah dia buang air kecil di sebuah gang pada malam hari.

Faktanya, fenomena kelamin berubah tersebut ada penjelasan medisnya. Kondisi ini dinamakan Parafimosis yakni kepala penis tertarik ke belakang sehingga membuat kulit kulup tampak seperti terkelupas seperti hasil sunat dan tidak bisa dikembalikan ke posisi semula.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"