5 Alasan Kenapa Hantu Gentayangan dan Ganggu Manusia

5 Alasan Kenapa Hantu Gentayangan dan Ganggu Manusia

Kemunculan hantu gentayangan memang meresahkan. Belum lagi jika hantu-hantu tersebut menakut-nakuti atau meneror manusia. Lalu kenapa ya ada hantu yang gentayangan? Berikut beberapa penyebab hantu gentayangan.

Balas Dendam

Biasanya hantu-hantu yang bergentayangan merupakan arwah dari manusia yang meninggal tidak wajar, misalnya menjadi korban pembunuhan. Sebagian masyarakat mempercayai bahwa arwah korban pembunuhan akan menuntut balas atau balas dendam kepada orang yang sudah membunuhnya. 

Nyaman Berada di Tempat Angker

Pernah nggak kamu berada di sebuah tempat angker? Biasanya di tempat angker tersebut muncul fenomena hantu gentayangan. Hantu-hantu penunggu tempat angker itu memilih untuk bertahan menghuni di sana dan menganggu manusia yang berusaha untuk mengusirnya. 

Bahkan tempat angker juga ada di dalam rumah bekas pembunuhan. Arwah korban pembunuhan itu memilih untuk bertahan di rumah itu bahkan sampai rumah dihuni oleh manusia yang baru. Mereka akan menunjukkan eksistensinya sekaligus menakut-nakuti manusia.

Hantu Gentayangan (Tribun makassar)

Pelaku Pesugihan

Ada juga yang percaya bahwa manusia yang melakukan praktik pesugihan saat meninggal nanti arwahnya akan jadi hantu gentayangan. Kematian seorang yang punya ilmu hitam akan jadi misteri karena jasadnya ditolak oleh bumi dan arwahnya akan bergentayangan meneror manusia.

Cerita ini mirip dengan kisah pocong gundul dimana seorang dukun ilmu hitam bernama Walisdi saat meninggal pun arwahnya bergentayangan sampai sekarang. Makanya disarankan untuk tidak melakukan praktik ilmu hitam saat masih hidup untuk mendapatkan sesuatu dengan mudah.

Meninggal Tak Wajar

Manusia yang meninggal tak wajar juga menjadi penyebab kenapa setelah meninggal arwahnya menjadi gentayangan. Misalnya melakukan bunuh diri hingga menjadi korban kecelakaan. Sebut saja di beberapa jalan angker di Indonesia yang sering terjadi kecelakaan, dianggap masih tersimpan cerita mistis dari arwah korban kecelakaan yang meninggal.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"