Banyak Hantu Gentayangan, Daftar Rumah Sakit Angker di Jawa Tengah

Banyak Hantu Gentayangan, Daftar Rumah Sakit Angker di Jawa Tengah

Beberapa bangunan terbengkalai disebut sebagai rumah sakit angker di Jawa Tengah. Dulunya rumah sakit itu beroperasi melayani pasien. Namun setelah tak dipakai sebagai rumah sakit, kini para hantu diduga yang menghuni bangunan rumah sakit tersebut. Rumah sakit mana saja di Jawa Tengah yang disebut angker?

Bangunan Bekas RSUD Kebumen

Lokasi pertama yang disebut rumah sakit angker ada di Kebumen, Jawa Tengah. Rumah sakit ini dulunya RSUD Kebumen yang berhenti beroperasi pada tahun 2014 lalu sampai sekarang. Sebab kegiatan pelayanan di rumah sakit dipindahkan ke bangunan baru.

Kondisi bekas RSUD Kebumen ini pun memprihatinkan. Apalagi bangunan bekas rumah sakit ini dibangun sejak zaman kolonial Belanda. Alhasil semenjak rumah sakit ini kosong banyak hantu-hantu yang dipercaya menghuni rumah sakit tersebut.

Yang paling terkenal adalah kejadian dimana seorang wanita melahirkan di rumah sakit kosong itu dengan bantuan perawat yang kemungkinan sosok arwah gentayangan. Suami wanita itu awalnya melihat kondisi rumah sakit seperti rumah sakit yang ramai dan banyak orang lalu-lalang. Tetapi keesokan harinya tersadar bahwa bangunan itu hanya bekas rumah sakit. Untungnya kondisi istri dan anak yang baru saja dilahirkan baik-baik saja.

Rumah Sakit Angker di Jawa Tengah (Dream.co.id)

RSK Tayu

Rumah sakit angker di Jawa Tengah selanjutnya adalah RSK Tayu. Beberapa kali kanal YouTube horor mendatangi bekas rumah sakit di Pati, Jawa Tengah untuk membuat konten sekaligus melakukan investigasi terkait sosok astral penunggu rumah sakit itu.

RSK Tayu pernah alami kejayaan pada tahun 1960-an – 1990an karena masyarakat di sekitar Pati, Rembang, Kudus, dan Jepara banyak yang berobat di tempat ini. Namun pada tahun 2013 rumah sakit ini menghadapi krisis besar dan pada tahun 2015 resmi tutup.

Sejak terbengkalai rumah sakit itu disebut angker. Misalnya suara sirene mobil ambulans yang suka menyala sendiri, penampakan hantu orang Belanda, hingga potongan-potongan tubuh yang berjalan sendiri kerap ditemui di kawasan tersebut. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"