WiFi Di Warung Kopi Bikin Anak Malas Mengaji, Desa Di Aceh Ini Larang WiFi

WiFi Di Warung Kopi Bikin Anak Malas Mengaji, Desa Di Aceh Ini Larang WiFi

Kemajuan teknologi yang masuk di Indonesia begitu cepat, membuat anak-anak jaman sekarang jadi malas. Mereka menjadi kecanduan bermain internet sesuka mereka, setiap hari smartphone akan selalu digenggam erat ditangannya.

Anak-anak mengakses internet (bimba-aiueo.com)

Apalagi sekarang jaringan internet tersebar luas, bahkan setiap warung kopi, hampir semuanya menyediakan jaringan internet atau yang biasa dikenal dengan Wi-Fi. Jaringan tersebut semakin memanjakan anak jaman now tentunya, tanpa harus membeli paketan internet dan hanya cukup membeli kopi, mereka sudah bisa mendapatkan dua kenikmatan sekaligus. Menikmati kopi dan menikmati wifi.

Nah, di desa Curee Baroh, Kecamatan Simpang Mamplam di Kabupaten Bireun, Aceh memberikan himbauan terhadap sejumlah warung kopi didesa tersebut, untuk segera memutus jaringan wifi yang ada. Maksud dari hal tersebut yakni agar para siswa dan santri di desa tersebut tidak terkena dampak negatif internet yang membuat mereka malas belajar dan mengaji. Serta akan mempengaruhi mental mereka untuk mendorong perilaku yang menyimpang. Wahh..setuju dah sama peraturan di desa ini.

Larangan penggunaan Wifi di sejumlah pemilik warung kopi tersebut merupakan salah satu bentuk sikap perduli terhadap anak-anak kampung mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"