5 Tempat Ngopi Hits di Pontianak, Surga Pecinta Kopi

5 Tempat Ngopi Hits di Pontianak, Surga Pecinta Kopi

Setiap pergi ke suatu kota atau daerah tertentu kegiatan makan pasti gak akan pernah terlewat. Ada juga orang yang memang tujuan utamanya wisata kuliner, mencicipi ragam makanan khas daerah setempat yang gak ada di daerah lain.

Pontinanak juga merupakan destinasi yang sangat cocok untuk berwisata kuliner. Banyak makanan khas dan sajian-sajian lezat menggugah selera. Berikut ini referesi tempat ngopi yang asik buat kamu.

Biar gak bingung lagi mau hangout di mana pas sampek di Pontianak dan memilih kedai kopi mana yang pas dengan selera. Kopi dan masyarakat Pontianak seakan merupakan saudara yang gak terpisahkan. 

Meskipun bukan kota kopi, kegiatan minum kopi seakan udah menjadi budaya masyarakatnya. Tidak heran jika kita berkeliling kota Pontianak maka akan mudah dijumpai warung kopi.

1. Kopi Aming

1. Kopi Aming Kopi Aming Pontianak (Instagram @deleffer)

Kopi Aming terletak di Jalan Haji Abas I Nomor 157, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan. Kopi Aming bahkan udah didatangi pengunjung sebelum kedainya buka di pagi hari.

Hits banget lah pokoknya. Wajib mampir.

Kopi Aming buka sekitar pukul 06.30 WIB hingga 23.00 WIB. Yang khas dari Kopi Aming adalah cita rasa seduhan kopi robusta racikan sendiri dengan aroma yang memikat dan disajikan selalu dalam keadaan segar dan panas.

Kedai kopi ini juga menyediakan jenis kopi lainnya mulai dari Kopi Rabusta Lampung dan Kopi Arabica Aceh hingga Kopi Luwak racikan Aming. Harga kopinya juga mulai dari 5000 untuk kopi hitam dan 7000 atau 8000 untuk kopi susu.

Buat kaum millenial bakalan semakin betah karena ada wifi.

2. Warung Kopi Suka Hati

2. Warung Kopi Suka Hati Warung Kopi Suka Hati (Instagram @nina_epicure)

Warung kopi Suka Hati terletak di Jalan Tanjung Pura No 17. Selain terkenal dengan kopi juga terkenal dengan selai srikayanya yang nikmat. Srikaya di Warung Kopi Suka Hati dikenal paling enak di Pontianak.

Warung kopi ini mengeluarkan produk Srikaya dengan nama Serikaya yang dapat langsung dinikmati di tempat atau dibawa pulang untuk oleh-oleh. Selai srikaya biasanya dimakan dengan dioleskan bersama pisang goreng khas Pontianak.

Warung ini buka sejak pukul 05.30 dan tutup pukul 17.30 dengan jeda istirahat antara pukul 10.30 sampai 12.00. ciri khas kopi Suka Hati adalah rasanya yang cendenrung lebih manis.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"