Nama-Nama Kopi di Dunia: Jangan Ngaku Anak Indie Kalau Belum Tau Jenis-Jenisnya~

Nama-Nama Kopi di Dunia: Jangan Ngaku Anak Indie Kalau Belum Tau Jenis-Jenisnya~

Ngaku anak indie? Kamu kudu tau dulu nama-nama kopi di dunia gengs, ini pemaparannya~

Jangan ngaku-ngaku kamu anak nonhgkrong kalau kamu belum tau nama-nama kopi di dunia gengs. Apalagi yang ngaku-ngaku penikmat kopi duh gatau ya parah banget.

Seperti yang kita semua tahu bahwa melalui metode pembuatan bir yang berbeda kita mendapatkan rasa kopi yang berbeda dan dengan demikian kita mampu menciptakan rasa yang berbeda mulai dari lattes hingga cappuccino, moka dan breves. 

Rasa kopi sangat tergantung pada rasio dengan susu dan bahan rasa lainnya. Ada kombinasi beragam jenis minuman kopi yang dapat kamu sesuaikan dengan selera pelanggan kamu.

Nama-nama kopi di dunia

Nama-nama kopi di dunia kopi (brilio.net)

Black Eye Coffe

Ini adalah kopi drip gaya Amerika yang disajikan dengan segelas espresso. Kopi ini adalah pembuka mata karena rasanya yang kuat. Tapi jangan kebanyakan ya nanti jantungmu bergetar karena saking pekatnya.

Americano

Americano disajikan dengan tembakan espresso tunggal dengan secangkir air panas. Ini adalah bentuk suntikan espresso saat kita mencampur air dengan suntikan espresso. Rasanya bikin melek-melek gimana gitu~

Kopi Hitam

Nama kopinya menyebutkan semuanya. Kopi ini disajikan tanpa susu dan gula. Orang yang lebih menyukai rasa kopi yang kuat lebih menyukai kopi hitam. 

Espresso

Nama-nama kopi di dunia salah satunya adalah Espresso, jenis Minuman ini tidak mengandung susu. 

Ini adalah konsentrasi yang kuat dari biji kopi yang dibuat oleh mesin espresso dengan aliran air panas paksa melalui biji kopi dengan tekanan. Espresso telah menjadi dasar dari banyak rasa kopi gengs.

Breve

Ini adalah kombinasi kopi latte yang disajikan dengan setengah susu dan setengah krim daripada susu murni. Ini adalah kopi latte gaya Amerika.

Kafe Latte (daily.oktagon.co.id)

Kafe Latte

Varian ini dibuat dengan satu suntikan jika espresso dan tiga suntikan susu kukus dengan buih di atas. Emm...yummy~

Chai Latte

Ini adalah kombinasi teh dan kopi. Chai latte mencakup satu takar teh yang dicampur dengan satu takar espresso.

Mocha Cafe

Ini juga disebut mocaccino. Ini adalah minuman kombinasi yang termasuk suntikan espresso, sirup cokelat atau bubuk dan susu kukus. 

Kopi ini disukai oleh pecinta cokelat dan kopi karena merupakan varian rasa cokelat latte. Ini termasuk nama-nama kopi di dunia yang sudah dicampuri hehe~

Cappuccino

Cappuccino adalah minuman kopi varian Italia yang disajikan dengan tembakan espresso, susu berbusa, dan susu kukus. 

Minuman ini memiliki busa beku di atasnya. Kopi ini juga terkenal dengan karya seni. Varian ini dapat disajikan dengan kopi atau karya seni kayu manis di bagian atas cangkir kopi.

Cafe au Lait

Minuman ini dibuat dengan perbandingan espresso 1: 1 atau kopi yang diseduh dengan susu kukus.

Kopi Irlandia

Ini adalah minuman koktail yang berisi segelas kopi diseduh, wiski Irlandia, gula dan krim.

Macchiato

Ini adalah kopi berbintik atau bernoda. Minuman ini dibuat dengan perbandingan espresso dan susu 4: 1. Susu ditambahkan sebagai formalitas untuk menodai warna kopi atau untuk membuatnya busa.

Cortado

Ini adalah varian bahasa Spanyol dari minuman kopi. Jenis minuman ini dibuat dengan susu kukus dan shot espresso dalam perbandingan yang sama. Ini dilakukan untuk mengurangi keasaman kopi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"