Tips Membeli Hewan Kurban Secara Online, Lakukan 4 Langkah Ini

Tips Membeli Hewan Kurban Secara Online, Lakukan 4 Langkah Ini

Hari Raya Idul Adha sebentar lagi. Sudah mulai mencari dan membeli hewan kurban? Kecanggihan teknologi mempermudah dalam membeli hewan kurban secara online. Tapi harus hati-hati karena kita sebagai pembeli tidak datang langsung ke lokasi penjualan. Lalu bagaimana tips membeli hewan kurban secara online?

Teliti Saat Membeli

Ketelitian membeli hewan kurban seperti kambing atau sapi lewat online harus dilakukan. Sebab membeli hewan kurban secara online berarti kita tidak melihat langsung hewan kurban yang dijual karena hanya melihat lewat kiriman foto-foto dari penjual.

Nah agar tidak kena tipu, calon pembeli harus meminta spesifikasi hewan kurban tersebut seperti jenis hewan, usia hewan, dan berat hewan. Ketika mendapatkan kiriman foto dari penjual, calon pembeli tidak boleh cepat puas dan memutuskan langsung membeli. Pastikan hewan yang akan dibeli dalam keadaan sehat.

Tips Membeli Hewan Kurban Secara Online (Kompas Money)

Pilih Hewan Kurban Sesuai Syariat Islam

Tips membeli hewan kurban secara online adalah dengan memastikan hewan kurban sesuai syariat Islam. Seperti misalnya kambing dengan usia minimal satu tahun dan sapi minimal dua tahun dalam kondisi sehat. Hewan kurban juga wajib memiliki sertifikat yang menyatakan hewan itu sehat.

Membeli kepada Pihak yang Terpercaya

Meski banyak orang memilih membeli hewan kurban secara offline, bukan berarti penjualan online tidak laris. Saat ini banyak penjual-penjual hewan kurban online yang dianggap terpercaya karena sudah menjalani bisnis ini selama bertahun-tahun dan memiliki banyak langganan.

Cobalah untuk mengecek dulu sebelum membeli terkait pihak penjual hewan kurban online. Apakah tercatat dalam lembaga sosial dan keagamaan atau memiliki rekomendasi dari beberapa pihak, termasuk komentar-komentar tentang penjual online itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"