Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon, Mobil Mahal yang Suka Dipamerin Mario Dandy

Spesifikasi Jeep Wrangler Rubicon, Mobil Mahal yang Suka Dipamerin Mario Dandy

Mobil Jeep Wrangler Rubicon jadi perbincangan karena dikaitkan dalam kasus Mario Dandy. Mobil tersebut dimiliki oleh ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo. Mobil itu juga menjadi saksi bisu saat Mario Dandy diduga menghajar dan menganiaya David Ozora hingga yang bersangkutan mengalami koma lebih dari 10 hari.

Mobil Jeep Rubicon warna hitam sering dipakai Mario Dandy dan dipamerkan di sosial media. Mobil tersebut pun menuai kontroversi karena pajak kendaraannya sudah mati. Jeep Rubicon memiliki beberapa jenis atau varian. Mulai dari Wrangler Sahara Unlimited 4 pintu, Wrangler Rubicon 2 pintu seperti yang dimiliki Mario Dandy, Wrangler Rubicon Unlimited 4 pintu, dan Gladiator Rubicon 4 pintu.

Dilansir dari Tempo, mobil Wrangler Rubicon ini diperkenalkan oleh Jeep untuk hard-core off-roader pada tahun 2003. Rubicon seakan jadi standar dengan penguncian diferensial depan dan belakang, rasio roda gigi jarak rendah 4:1, rem cakram empat roda, dan ban berukuran 31 inci. Wrangler Rubicon menjadi produk sempurna yang diproduksi oleh Jeep.

Jeep Wrangler Rubicon Mobil Mario Dandy (Prokalteng.co)

Namun mobil yang digunakan Mario Dandy melakukan banyak perubahan seiring perkembangan waktu. Jeep Wrangler Rubicon muncul dengan ukuran mobil yang lebih besar dan desain yang modern. Mesin yang terdapat dalam mobil ini adalah V6 3,8 liter yang menghasilkan 205 tenaga kuda dengan torsi 240 pound-feet.

Untuk harga Jeep Wrangler Rubicon berkisar di angka Rp 1,5 miliar – Rp 1,75 miliar. Harga mobil itu sangat mahal dan menimbulkan kontroversi sebab tidak dilaporkan Rafael Alun Trisambodo ke LHKPN. Rafael Alun Trisambodo mengaku bahwa mobil Jeep Wrangler Rubicon bukan miliknya melainkan nama kakaknya.

Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi juga sudah melakukan investigasi mendatangi alamat pemilik mobil yang tertera di STNK dan BPKB. Dalam STNK itu tercatat nama pemilik berada di sebuah gang di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Namun KPK tidak menemukan pemilik mobil tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"