Respons Ayah David Ozora Soal Mario Dandy Dituntut 12 Tahun Penjara

Respons Ayah David Ozora Soal Mario Dandy Dituntut 12 Tahun Penjara

Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina sudah mendengar Mario Dandy dituntut 12 tahun penjara. Jonathan memang tidak hadir dalam sidang tuntutan di PN Jakarta Selatan pada (15/8) dikarenakan harus mendampingi David menjalani pemeriksaan rawat jalan. Selain dituntut 12 tahun penjara, Mario juga dituntut membayar restitusi sebesar Rp 120 miliar.

Melansir dari akun Instagram Jonathan @tidvrberjalan, pengurus organisasi GP Ansor ini posting ulang Instastory pengacara David, Mellisa Anggraini. Dalam postingan itu nampak JPU sedang membacakan tuntutan kepada Mario dengan penjara selama 12 tahun.

“Apresiasi kepada Jaksa Penuntut Umum yang telah memberikan tuntutan maksimal selama 12 tahun penjara. Membebankan para terdakwa restitusi Rp 120 miliar atau dipidana penjara selama 7 tahun jika tidak mampu dan tidak mau membayar restitusi,” tulis postingan tersebut.

Respons Ayah David Ozora Soal Mario Dandy Dituntut 12 Tahun Penjara (Instagram @tidvrberjalan)

Sehari sebelum agenda JPU membacakan Mario Dandy dituntut 12 tahun penjara, Jonathan juga secara resmi membuat surat terbuka untuk Jaksa Agung. Intinya Jonathan menceritakan kembali soal apa yang dialami putranya usai menjadi korban dugaan penganiayaan Mario hingga pihak Mario yang tidak mau membayar restitusi Rp 120 miliar.

“Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban sudah mengajukan estimasi biaya restitusi, tetapi pelaku dan keluarganya enggan membayar. David yang kini dalam masa pemulihan melalui terapi home care akan membutuhkan biaya sangat besar dan kami sudah pasrah seraya bertawakal kepada Allah agar ke depan ada solusi yang terbaik untuk David,” tulis Jonathan dalam surat terbukanya.

Jonathan menceritakan vonis dokter yang merawat David jika putranya menderita trauma berat pada otaknya sehingga membuat David sempat koma dalam waktu sangat lama.  Dokter juga menyimpulkan David akan mengalami cacat permanen. Sorotan Jonathan juga merujuk pada sikap Mario yang sering cengengesan dalam persidangan meski sudah mengakui bersalah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"