Salut Banget! Seorang Pedagang Cilok Pergi Naik Haji Pakai Motor Astrea, Tempuh 8694 KM dari Jember

Salut Banget! Seorang Pedagang Cilok Pergi Naik Haji Pakai Motor Astrea, Tempuh 8694 KM dari Jember

Ia adalah Daman Huri, warga Desa Semampu, Jember, Jawa Timur (Jatim) yang nekat pergi naik Haji ke Mekkah menunggangi motor Honda Astrea miliknya.

Melalui sebuah video unggahan akun Instagram  @andreli_48, beberapa kerabat hingga warga desanya pun melepas kepergian Daman Huri ketika hendak pergi ke tanah suci Mekkah. 

Dari video itu, tampak kerabatnya pergi mencium tangannya yang sudah menaiki sepeda motornya. Bahkan beberapa warga sempat menyalakan petasan ketika hendak melepas keberangkatan Daman Huri.

Dalam kesehariannya, Daman Huri dikenal sebagai pedagang cilok. Ia pun nekat mengendarai motornya yang sudah tua untuk naik haji.

Daman Huri pedagang cilok naik haji naik motor (via instagram)

Semua perlengkapan kesehatan surat ijin perlengkapan sholat dan perlengkapan lainnya sudah di persiapkan secara matang hingga membuat sepeda motornya penuh dengan beban perlengkapan untuk naik haji," tulis keterangan pada video. 

Video detik-detik Daman Huri pergi haji dengan menggunakan sepeda motor pun mendapat banyak komentar dari netizen.

"Ntar di tengah perjalanan, motor si bapak sudah tidak sanggup lagi untuk berjalan. Trus ada org dermawan yg tulus membantu si bapak, dan memfasilitasi bapak haji dengan fasilitas yg layak. Aamiin," komentar salah satu netizen.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"