Rahasia Paskibraka Lilly Wenda Tenang Meski Sepatu Kiri Lepas Saat Bertugas

Rahasia Paskibraka Lilly Wenda Tenang Meski Sepatu Kiri Lepas Saat Bertugas

Anggota Paskibraka atau Pasukan Pengibar Bendera Pusaka asal Papua Pegunungan, Lilly Wenda viral karena sepatu kirinya terlepas saat sedang bertugas di Upacara Penaikan Bendera dalam Perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-78 di Istana Negara pada Kamis (17/8) lalu.

Pemilik nama lengkap Lilly Indriani Supratman Wenda ini adalah figur penting dalam Paskibraka karena bertugas membawa baki bendera pusaka. Dia harus mengambil bendera dari Presiden Jokowi dan memberikan kepada petugas pengibar bendera. 

Sepatu kiri siswi SMAN 1 Wamena ini terlepas ketika sedang melakukan jalan di tempat setelah pengibaran bendera. Untungnya Lilly tidak langsung panik begitu saja. Dia tetap berjalan menyelesaikan tugasnya dengan baik. Hal itu membuat banyak orang berdecak kagum kepada remaja kelahiran 15 Mei 2007.

Lilly Wenda Tenang Meski Sepatu Kiri Lepas (Ngopibareng.id)

Melansir dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Lilly Wenda berusaha untuk tenang dan tidak grogi meski sepatu kirinya lepas. “Tentu tidak mudah karena sepatu kiri lepas tapi saya tetap tenang saat berjalan, saya tidak grogi karena merasa bangga sebagai Paskibraka,”ceplosnya.

Lilly bercerita awalnya bukan dia yang terpilih membawa baki bendera. “Sebelumnya saya jadi serpihan kiri tapi pelatih kasih tunjuk saya bawa baki,” ungkapnya senang. Dia pun bisa langsung bertemu dengan Presiden Jokowi mengambil bendera pusaka untuk dikibarkan. “Waktu naik tangga juga nggak grogi,” kenangnya.

Usai tugasnya selesai, Lilly dan anggota Paskibraka lainnya sangat lega bisa menjalankan tugas dengan baik. Terlebih ibu Lilly kabarnya juga datang dari Papua untuk memberikan semangat. Kehadiran ibu menjadi penyemangat bagi Lilly dalam bertugas sebagai anggota Paskibraka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"