Daftar Makanan yang Boleh dan Tidak Dikonsumsi Paskibraka

Daftar Makanan yang Boleh dan Tidak Dikonsumsi Paskibraka

Tidak lama lagi akan berlangsung upacara hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 di Istana Negara. Anggota Paskibraka  atau pasukan pengibar bendera pusaka sedang melakukan latihan agar bisa menjalani tugasnya dengan baik. Ternyata mereka tidak hanya fokus dengan latihan tapi juga wajib menjaga kesehatan.

Melansir dari Tribun, banyak pantangan yang harus dilakukan para anggota Paskibraka yang terpilih dari seluruh provinsi di Indonesia, termasuk pantangan soal urusan perut. Mereka para Paskibraka menjaga pola makan ketat, mereka dilarang makan makanan pedas dan gorengan.

Untuk menu makanan wajib yang perlu dimakan adalah makanan bergizi seperti sayuran berkuah, buah, ayam tanpa tulang, dan beberapa makanan lainnya. Buah pun tidak sembarangan, harus buah yang mengandung air yang diperbolehkan seperti melon, semangka, dan papaya.

Daftar Makanan yang Boleh dan Tidak Dikonsumsi Paskibraka (Suara.com)

Sebenarnya buah pisang boleh dimakan anggota Paskibraka pada waktu pagi hari untuk menambah energi karena akan  latihan sepanjang hari. Selain makanan pedas dan gorengan, makanan mengandung santan, dan minuman dingin juga dilarang.

Sayuran yang direkomendasikan adalah sayur bayam, kangkung, sayur asem, sayur sop, dan sayuran berkuah lainnya. Untuk ikan harus ikan tanpa duri, ayam fillet, daging, telur, menjadi lauk wajib para Paskibraka yang diatur sedemikian rupa supaya mereka tidak bosan.

Pada pagi hari pun ada makanan yang sering dikonsumsi selain menu sarapan, yakni pisang, telur ayam kampung, susu, dan teh manis. Makanan 4 sehat 5 sempurna pun disarankan rutin dimakan agar kondisi kesehatan para Paskibraka tetap prima, ditambah menu tambahan lain seperti wedang jahe.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"