Apakah Anggota Paskibraka Dapat Uang? Ini Faktanya

Apakah Anggota Paskibraka Dapat Uang? Ini Faktanya

Paskibraka atau Pasukan Pengibar Bendera Pusaka selalu bertugas dalam perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap tanggal 17 Agustus. Kabarnya setiap anggota Paskibraka yang bertugas di Istana Negara itu mendapatkan uang usai menjalani tugasnya. 

Melansir dari Tribunnews, para anggota Paskibraka dalam tingkat nasional itu mendapatkan uang yang cukup besar, berksar dari Rp 3 juta – Rp 10 juta. Selain mendapat uang mereka juga mengantongi sertifikat hingga kesempatan untuk mendapat beasiswa pendidikan.

Tentu seluruh pelajar di Indonesia bermimpi bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka. Walaupun untuk bisa terpilih harus melewati proses yang begitu ketat, seperti seleksi karena bersaing dengan siswa-siswa lain di seluruh Indonesia. Biasanya tiap provinsi hanya diwakili dua orang,satu laki-laki dan satu perempuan.

Anggota Paskibraka Dapat Uang (Serambinews.com)

Tidak hanya anggota Paskibraka yang mendapat uang karena Paskibra tinggal kabupaten dn provinsi juga mendapat uang. Misalnya Paskibra tingkat provinsi mendapatkan uang sebesar Rp 1,5 juta sementara untuk Paskibra tingkat kabupaten bisa mengantongi uang sebesar Rp 500 ribu – Rp 1 juta.

Menjadi anggota Paskibraka tidak mudah. Proses seleksi sudah dilakukan beberapa bulan sebelum 17 Agustus. Banyak anggota Paskibraka yang pintar atau cerdas dan berprestasi dalam segi akademisi serta tentunya membanggakan sekolah mereka. Proses seleksi juga meliputi seleksi kesehatan dan wawancara.

Anggota Paskibraka harus memiliki tinggi badan 165-170 cm untuk putra dan 160-170 cm untuk putri. Anggota Paskibraka harus memiliki fisik yang sehat jasmani dan rohani. Tidak boleh memakai kacamata. Selain fisik, para Paskibraka juga memiliki nilai akademik yang bagus.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"