Peneliti Ungkap Temuan Kenapa Perempuan Suka Bergosip

Peneliti Ungkap Temuan Kenapa Perempuan Suka Bergosip

Sejauh ini, kata 'gosip' gak jauh-jauh deh dari perempuan. Ini emang labeling sih, padahal ya gak semuanya begitu ya gengs. Toh, laki-laki juga melakukannya, bukan?

ya, harus diakui kalo perempuan diidentikkan dengan menggosip, bergosip, atau mungkin ngomongin orang. Hal ini berkaitan dengan temuan terbaru yang membuktikan bahwa kaum hawa memiliki kecederungan untuk bergosip atau menggosipkan perempuan lainnya.Toh, kalian-kalian juga yang nanti dijadikan bahan gosip sama orang lain.

Nah, pada ngegosipin apa nih? (shutterstock.com)

Ada tujuannya ternyata. Apa? Penelitian itu menemukan bahwa para perempuan bergosip untuk membuat diri mereka sendiri menjadi lebih baik.

Tania Reynolds, penulis penelitian itu mengatakan bahwa ide gosip umumnya datang dari perempuan yang sering menyebarkan desas-desus tentang perempuan lain. Bravotv.com melansir temuan penelitian ini dan menjelaskan bahwa maksudnya adalah untuk berpose dan mengancam.

Jadi, perempuan tersebut (si biang gosip), seringkali akan berpakaian secara provokatif biar dianggap lebih cantik tuh gengs.

Hayo, ngomongin siapa sih? (psypost.org)

Selain itu, menurut Tania, perempuan yang lebih kompetitif akna lebih sering bergosip. Orang-orang cenderung akan lebih memberikan perhatian pada informasi pribadi yang sifatnya negatif. Soalnya, hal itulah yang akan dijadikan indikasi pembenaran diri sendiri.

Sebaliknya, gosip jarang terjadi di antara kaum adam. Sebab, kaum adam berkompetisi secara lebih terbuka, fisik, dan konfrontatif. Sementara perempuan sejak awal memang merupakan agen yang aktif bersaing untuk mitra sosial dan romantis mereka.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"