Pangeran Charles Naik Tahta Usai Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran William Dan Kate Middleton Ikut Punya Gelar Baru

Pangeran Charles Naik Tahta Usai Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran William Dan Kate Middleton Ikut Punya Gelar Baru

Setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022, Pangeran Charles sebagai anak tertua secara otomatis naik takhta dan menjadi Raja Inggris. Takhta ini langsung diserahkan kepada Charles tanpa upacara. 

Meski begitu, secara aturan tradisional, Charles akan tetap melalui serangkaian penobatan sebagai Raja Inggris. Adapun hal pertama yang nantinya dilakukan Pangeran Charles adalah memilih nama apa yang akan dia gunakan.

Ratu Elizabeth II Dan Pangeran Charles (CNN Indonesia)

Apakah Charles akan tetap menggunakan namanya sekarang atau memakai nama yang lain. Sebagai contoh, Raja George VI diketahui memiliki nama asli Albert. Tapi kemungkinan Charles akan mengubah namanya karena ada sejarah kelam yang melekat pada nama Charles.

Tidak hanya Pangeran Charles, putra pertamanya, Pangeran William yang tidak lain cucu dari Ratu Elizabeth II ikut menyandang gelar baru setelah wafatnya Sang Ratu. Begitu pun dengan istrinya, Kate Middleton.

Dilansir dari Guardian, tidak lama setelah Istana Buckingham mengumumkan meninggalnya Ratu Elizabeth II, akun Twitter dan Instagram resmi Kensington Royal secara resmi diperbaharui. William dan Middleton kini bergelar 'Duke and Duchess of Cornwall serta Cambridge'.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"