70 Tahun Bertahta, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

70 Tahun Bertahta, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

Ratu Elizabeth II hadir membawa kabar duka. Setelah 70 memimpin Kerajaan Inggris dan Negara Persemakmuran, kini Sang Ratu Inggris dikabarkan meninggal dunia. Dia berpulang hanya kurang lebih setahun setelah kematian suaminya, Pangeran Phillip.

Hal ini telah diumumkan oleh pihak Buckingham Palace. Dalam pernyataan resmi, mereka mengatakan bahwa Elizabeth telah berpulang dengan tenang pada Kamis (8/9) sore. “Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” demikian bunyi pengumuman tersebut.

Ratu Inggris Meninggal Dunia (via Elshinta)

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth jelas menjadi kesedihan luar biasa bagi banyak pihak. Lahir di Mayfair, London, pada 21 April 1926. Dia telah menjadi saksi banyak sejarah, termasuk salah satunya ikut menyaksikan perang Inggris melawan Nazi Jerman saat usianya masih remaja.

Semasa muda, Elizabeth telah mempelajari banyak hal, termasuk dalam hal otomotif. Hingga akhirnya, dia dinobatkan sebagai Ratu Inggris pada tahun 1952. Menariknya, saat itu kondisi Britania Raya kurang baik karena sedang kekurangan dana pasca perang. Meski demikian, Elizabeth berhasil melaluinya dengan baik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"