Pangeran Charles Berencana Jual Istana Buckingham, Usai Ratu Elizabeth II Meninggal?

Pangeran Charles Berencana Jual Istana Buckingham, Usai Ratu Elizabeth II Meninggal?

Pangeran Charles  sudah memiliki rencana besar jika nanti menjadi Raja Inggris. Charles akan menjadi raja jika Ratu Elizabeth II  meninggal dunia. Salah satu langkah yang akan dilakukan adalah menjual Istana Buckingham yang kini menjadi rumah bagi ibunya.

Dilansir dari Metro, Istana megah yang disebut sebagai bangunan paling mahal di dunia tersebut memiliki 52 tempat tidur yang digunakan oleh para anggota kerajaan termasuk tamu kehormatan yang menginap di sana. Belum lagi terdapat 188 kamar tidur untuk para pelayan anggota kerajaan.

Saat ini khusus pada bulan April dan September, Istana itu dibuka untuk umum. Kemungkinan setelah Charles jadi Raja, dia akan membuka Buckingham setiap hari agar bisa diakes banyak rakyat Inggris dan warga dunia lainnya.

Pangeran Charles (CNBC Indonesia)

Charles kabarnya akan menjual Istana dan menjadikannya museum. Jika nanti jadi museum tentu bisa diakses oleh publik. Ternyata tak hanya Istana Buckingham yang akan dijual lalu dijadikan museum oleh ayah Pangeran William ini.

Sebab aset kerajaan Inggris lainnya yakni Kastil Balmoral yan berada di Skotlandia kabarnya juga akan dijadikan museum oleh Charles. Artinya bisa jadi Kastil megah itu juga ikut dijual seperti Istana Buckingham.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"