Orang Batak dan Orang Ambon Terkenal Miliki Suara Merdu Saat Bernyanyi, Terungkap Alasannya

Orang Batak dan Orang Ambon Terkenal Miliki Suara Merdu Saat Bernyanyi, Terungkap Alasannya

Orang Batak  dan orang Ambon  merupakan dua suku di Indonesia yang sejak lama memiliki ciri khas dibandingkan suku  lain. Suara orang Ambon dan orang Batak bagus dan terdengar merdu ketika bernyanyi. 

Tak ayal banyak penyanyi asal Batak dan Ambon yang cukup populer di Indonesia. Sebut saja nama-nama  penyanyi asal Batak seperti Joy Tobing, Marcel Siahaan, Fatin Lubis, dan sederet penyanyi Batak lainnya. 

Tak ketinggalan penyanyi asal Ambon yang sudah mengecap pengalaman di dalam dan luar negeri, sebut saja Harvey Malaiholo, Ruth Sahanaya, hingga almarhum Glenn Fredly. 

Tanpa mau merendahkan atau menyebut penyanyi dari luar suku Batak dan Ambon memiliki suara tidak bagus, tapi orang Batak dan Ambon yang bukan jadi penyanyi juga punya suara merdu. Kira-kira kenapa ya dua suku ini memiliki suara bagus?

Joy Tobing Penyanyi Berdarah Batak (Antaranews)

Dilansir dari beberapa sumber, orang Ambon dan Batak memang memiliki kegemaran yakni menyanyi. Sebagai contoh orang Ambon, bernyanyi dan berdansa sudah menjadi aktivitas kesehariannya. 

Setiba di rumah usai bekerja, mereka langsung mengambil gitar dan bernyanyi sambail berdansa.Menyanyi dan berdansa bagi orang Ambon membuat mereka bahagia dan sejenak melupakan masalah hidup. Mungkin itu cara mereka bersenang-senang dengan lakukan hal positif. 

Sementara orang Batak pun memiliki kemiripan dengan orang Ambon. Mereka mungkin lebih senang bernyanyi dibandingkan bernyanyi sembari berdansa. Orang Batak dikenal dengan suara yang keras, lugas, tegas, sehingga saat bernyanyi mereka selalu menarik perhatian orang lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"