Nih Tanda-tanda Superhero Ada Beneran, Mungkin Kamu Salah Satunya (Bagian 1)

Nih Tanda-tanda Superhero Ada Beneran, Mungkin Kamu Salah Satunya (Bagian 1)

Mendengar superhero, apa yang ada di benak kalian? Jagoan-jagoan tempur yang kalah dari makhluk yang dagunya mirip getuk lindri atau jagoan yang sering dicibir karena filmnya jelek?

Ya, kalian tau kok. Kan mereka semua adalah jagoan yang diciptakan oleh Marvel dan DC. Tapi yang mau dibahas di sini bukan debat kusir mana yang paling keren atau cupu. Sebaliknya, kita malah mau mengulas tentang sifat-sifat superhero mereka.

Mereka emang tokoh fiksi, ceritanya pun fiktif. Tapi kalo kalian dalami, mereka mengajak para penontonnya untuk sejenak mengingat bahwa kamu juga bisa seperti mereka di dunia nyata. Kalo gitu, selain kuat dan  nggak gampang masuk angin, apa aja sih tanda-tanda seseorang dengan kualitas superhero?

1. Mental yang Kuat

1. Mental yang Kuat nytimes.com

Bro, sist, sadar nggak, superhero mana sih yang baperan? Nah, kamu masih baper nggak sih kalo dinyinyirin orang? Dikomentarin negatif gitu sama temanmu? Kalo emang iya, kamu belum cocok jadi superhero di dunia nyata. 

Kalo kamu punya kualitas superhero, kamu pasti bisa memilah mana yang perlu dan tidak untuk kamu dengarkan. Mentalmu pun pasti terasah dan kuat dengan godaan untuk merendahkan diri dan membalasnya.

2. Peka dan Peduli

2. Peka dan Peduli youtube

Kualitas pahlawan super dalam diri kamu yang terpendam adalah kepekaan yang besar. Ya, peka terhadap sesuatu, nggak melulu urusan love life lho ini.

Peka berarti kamu nggak perlu dipancing orang lain untuk bertindak. Apalagi kalo kamu melihat sesuatu yang tampaknya nggak beres. Di situ kamu tergugah untuk memperbaiki sesuatu dan kamu pasti akan memperbaikinya. Maka, dari situlah sifat kepedulianmu terasah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"