Mudik Antibaper dengan Kereta Sleeper, Tiba di Jakarta Minggu Depan

Mudik Antibaper dengan Kereta Sleeper, Tiba di Jakarta Minggu Depan

Kereta berfasilitas tempat tidur (sleeper) pertama di Indonesia akan segera beroperasi. Saat ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) masih menunggu kabar dari PT INKA (Persero) mengingat kereta ini dipersiapkan untuk mudik Lebaran 2018 ini.

Rencananya, kereta tersebut akan dikirim ke Jakarta pada 8-10 Juni nanti. Direktur Utama KAI Edi Sukromo mengatakan PT KAI masih menunggu informasi terbaru dari INKA terkait kesiapannya, karena kereta-kereta tersebut diproduksi oleh perusahaan BUMN ini.

twitter @KemenBUMN

Edi berharap, kereta sleeper ini sudah bisa digunakan saat Lebaran nanti. Soal tiket kereta mewah ini, Edi menjelaskan, akan diumumkan secepatnya setelah ada kepastian operasional kereta dari INKA. Jika sudah siap nanti, kereta ini akan bersifat sebagai kereta tambahan, karena PT KAI baru memesan empat kereta sleeper untuk tahap pertama.

Kereta kelas utama (first class) ini berkapasitas 18 kursi, berbeda jauh dengan kelas eksekutif yang kapasitasnya 50 kursi. Di kereta sleeper ini, penumpang bisa merebahkan kursi hingga 170 derajat demi kenyamanan penumpang yang akan melakukan perjalanan jauh. Nantinya, kereta sleeper ini juga akan dirangkai dengan kereta lain, misalnya Argo Anggrek, dan beberapa rangkaian lainnya

PT KAI akan mengoperasikan kereta sleeper ini dengan tiket Rp 900 ribu per sekali jalan. Dengan membayar harga tersebut, PT KAI menawarkan kenyamanan serasa di pesawat kelas utama (first class).

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"