Catat! Ini 4 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan Saat Musim Mudik Lebaran

Catat! Ini 4 Cara Mencegah Mabuk Perjalanan Saat Musim Mudik Lebaran

Salah satu masalah yang sering muncul saat melakukan perjalanan jauh, baik melalui darat, laut, atau udara, adalah mabuk perjalanan. Karenanya, bagi yang lebaran tahun ini mudik ke kampung halaman, kamu harus tahu bagaimana cara mencegah mabuk perjalanan saat mudik lebaran nanti.

Sebagai informasi, mabuk perjalanan terjadi karena adanya ketidakseimbangan gerakan mata dan telinga bagian dalam. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mabuk perjalanan. Mulai dari mengonsumsi permen hingga menghirup aromaterapi, atau kamu juga bisa mengatasinya dengan minum obat mabuk perjalanan. 

Walaupun minum obat bisa jadi solusi yang efektif, namun tentunya akan lebih aman jika kamu melakukan tindakan preventif untuk mencegah efek samping tertentu. Nah, sebelum kamu mengonsumsi obat anti mabuk perjalanan, ada baiknya kamu simak dulu cara mencegah mabuk perjalanan berikut ini.

1. Menghadap ke Arah Depan

Cara Mencegah Mabuk Perjalanan (via PT. Toyota Astra Motor)

Cara pertama agar kamu terhindar dari mabuk perjalanan adalah dengan menghadap ke arah depan kendaraan. Cara ini akan membantu kamu untuk menyamakan informasi yang didapat indera penglihatan dan pendengaran bagian dalam serta mencegah error yang bisa memicu rasa tidak nyaman saat perjalanan. 

2. Jauhi Jendela



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"