Mengenal Whatsapp Anxiety Beserta Tanda-Tandanya, Jangan Sampai Kamu yang Kena!

Mengenal Whatsapp Anxiety Beserta Tanda-Tandanya, Jangan Sampai Kamu yang Kena!

Tanda-tanda WhatsApp anxiety umumnya bisa dilihat ketika seseorang melihat ada notifikasi WhatsApp yang masuk. Dia akan merasa cemas, bahkan mudah emosi ketika melihat pemberitahuan yang muncul di layar ponselnya.

Beberapa penderita bahkan menunjukkan sikap gelisah sehingga tidak berhenti mengecek ponsel, meski tidak ada pesan WhatsApp yang masuk. Lantas, apa yang dimaksud dengan WhatsApp anxiety dan bagaimana ciri-cirinya? Yuk, kenali lebih jauh lagi agar kamu tidak sampai kena!

Apa itu WhatsApp anxiety?

Apa itu WhatsApp anxiety? WhatsApp anxiety (via Radar Pekalongan)

WhatsApp anxiety adalah kondisi ketika kamu mengalami kecemasan berlebihan saat menerima notifikasi WhatsApp. Mungkin terdengar tidak wajar, namun kondisi ini mulai menyerang banyak orang, terutama ketika platform ini semakin berkembang dan digunakan banyak orang.

Jika sebagian orang merasa penggunaan aplikasi chatting bisa mengurangi rasa bosan, namun bagi sebagian lainnya hal tersebut justru merasakan stres dan depresi. Bahkan dalam kondisi yang parah,  WhatsApp anxiety bisa mengarah pada gangguan mental, seperti kesepian, rendah diri, dan perilaku impulsif.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"