Para Artis Dunia yang Diam-Diam Punya Gangguan Kecemasan, Bagaimana Cara Mereka Bertahan?

Para Artis Dunia yang Diam-Diam Punya Gangguan Kecemasan, Bagaimana Cara Mereka Bertahan?

Gangguan kecemasan bisa dialami siapa tak terkecuali selebriti dunia. Sama seperti kita, para selebriti perempuan ini berbicara tentang gangguan kecemasan yang pernah mereka alami dan cara menghadapinya. Sebut saja Lady Gaga, Kristen Stewart, Demi Lovato, dan lainnya.

Semua orang pasti berpikir bahwa selebriti selalu merasa bahagia, bebas stres, dan penuh percaya diri. Hal ini cukup rasional sih, mengingat mereka cantik, berbakat, dan memiliki kekayaan dan sumber daya untuk membuat keajaiban terjadi dalam hidup mereka setiap hari.

Namun nyatanya tidak demikian. Menurut National Institute of Mental Health, gangguan kecemasan mempengaruhi sekitar 18% orang dewasa di Amerika Serikat, itu berarti lebih dari 40 juta orang memiliki masalah seperti serangan panik, fobia sosial, dan gejala gangguan obsesif-kompulsif lainnya.

Lantas, siapa saja perempuan terkenal dunia yang berani membeberkan kisah dalam menghadapi gangguan kecemasan?

1. Kristen Stewart

Kristen Stewart (via (Her Story)

Kristen Stewart yang terkenal dalam perannya di film Twilight dan Snow White and the Huntsman ini ternyata pernah mengalami gangguan kecemasan. Saat masih muda, dia sangat mudah mengalami serangan panik dan sakit perut.

Meski demikian, dia punya cara untuk bangkit. Kristen bertahan dengan keyakinan bahwa hidup itu baik, dan dia akan baik-baik saja, apa pun yang terjadi. Meski saat ini sudah mulai sembuh, namun dia masih khawatir kalau gangguan tersebut kembali muncul.

2. Demi Lovato



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"