Sekarang Pengguna WhatsApp Bisa Bikin Stiker Sendiri di Aplikasi Lho! Begini Caranya

Sekarang Pengguna WhatsApp Bisa Bikin Stiker Sendiri di Aplikasi Lho! Begini Caranya

Ada kabar gembira untuk kamu pengguna WhatsApp yang hobi mengumpulkan stiker. Sebab saat ini, WhatsApp sedang mengembangkan fitur terbarunya dimana pengguna bisa membuat stiker sendiri langsung dari aplikasi.

Fitur ini memang masih ditemukan pada WABetaInfo untuk aplikasi WhatsApp beta iOS veri 23.10.0.74.

Kini, fitur tersebut masih dalam pengembangan namun WABetaInfo telah membagikan previewnya.

Sebenarnya, para pengguna WhatsApp di iOS bisa membuat stiker di aplikasi dari versi 23.3.77 yang memanfaatkan API iOS 16 untuk mengambil subjek dari foto dan langsung mengubahnya menjadi stiker di aplikasi.

Ilustrasi penggunaan stiker WhatsApp (detik.com)

Fitur ini tentunya memudahkan kamu untuk membuat stiker tanpa bantuan pihak ketiga. Tetapi pihak WABetaInfo menjelaskan kalo WhatsApp bakal meningkatkan fitur ini.

Dari hasil screenshot yang diunggah WABetaIndo, WA memperkenalkan opsi berupa 'New Sticker' di sebuah share sheet bersamaan dengan beberapa pilihan foto, lokasi, kontak.

Mereka menjelaskan bahwa masih terlalu dini untuk pengguna bisa mengetahui cara kerja fitur ini. Tetapi mereka memastikan bila pengguna nantinya bisa memilih foto langsung dari galeri untuk dijadikan stiker. Bahkan, pengguna bisa mengedit foto atau mengganti background sekaligus.

Fitur pembuat stiker saat ini sudah tersedia di WhatsApp Web dan desktop. Tetapi menurut WABetaInfo, fitur yang dikembangkan khusus iOS bakal memberikan tools tambahan. 

Akan tetapi sayangnya, masih belum diketahui kapan fitur ini bisa digunakan untuk versi Andorid.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"