Masih di ICU, Kondisi Terkini David Korban Mario Dandy Diungkap Dokter

Masih di ICU, Kondisi Terkini David Korban Mario Dandy Diungkap Dokter

Sudah sekitar 8 hari David Latumahina atau David Ozora yang diduga korban penganiayaan Mario Dandy menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Namun ia sempat dirujuk ke Rumah Sakit Mayapada sekitar 5 hari yang lalu. Bagaimana kondisi David di rumah sakit saat ini? Benarkah ada perkembangan yang baik?

Dalam jumpa pers di Rumah Sakit Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (28/2), dr.Franz Josef Vincentius Pangalila, Sp.PD-KIC dokter di rumah sakit yang merawat David menyebutkan bahwa ia tidak menyangka perkembangan David sangat baik, meskipun masih berada di ruang ICU.

“Tanpa kita sangka perkembangan baik ,signifikan, artinya ini masih dalam perawatan di ICU kemungkinan lain bisa saja terjad, tetap harus observasi dengan tepat dan tergantung bagaimana respon tubuhnya,” jelas dr.Franz.

Kondisi David di Rumah Sakit (Kompas TV)

Terkait perkembangan kondisi David di rumah sakit belum diketahui kapan siswa kelas 1 SMA itu akan mencapai kesadaran layaknya orang normal. “Orang normal itu 15, saat pertama kali masuk dia 4, sekarang sudah 8-9, artinya luar biasa perkembangannya,” ujar dr.Franz.

Selain itu David pun sudah tidak memakai ventilator sebagai alat bantu pernapasan. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Jonathan Latumahina ayah David. Dilansir dari Detikcom, Jonathan mengungkapkan perkembangan putranya yang kini sudah tidak memakai ventilator lagi. 

“Ventilator sudah dilepas sekarang David dipasang alat yang ditaruh di leher, sebuah lubang untuk mengalirkan oksigen ke paru-paru agar tidak alami gagal napas. Mudah-mudahan bisa cepat sadar,” ceplos Jonathan yang sudah merindukan saat-saat berkumpul bersama David dan bercanda bareng.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"