Ini Momen David Latumahina Ucap Kalimat Syahadat, Putuskan Mualaf Ikut Agama Sang Ayah

Ini Momen David Latumahina Ucap Kalimat Syahadat, Putuskan Mualaf Ikut Agama Sang Ayah

David Latumahina saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit setelah menjadi korban dugaan penganiayaan dari Mario Dandy Satrio di Jakarta Selatan. Ternyata tiga tahun yang lalu David resmi memeluk agama Islam, setelah menjalani proses mualaf dengan mengucapkan kalimat syahadat.

Melansir dari Instagram Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas @gusyaqut, diungah video saat David yang diduga masih berusia 12 tahun membaca kalimat syahadat dengan bimbingan seseorang pria dan disaksikan oleh beberapa orang. Sebelum mengucapkan kalimat syahadat, David berbincang dengan pria tersebut.

“Ini ni David 3 tahun yang lalu saat datang sendiri minta disyahadatkan di daerah Muntilan Magelang. Menyusul bapaknya yang terlebih dahulu bersyahadat,” tulis Gus Yaqut. Dalam unggahannya, Gus Yaqut pun meminta doa warganet untuk kesembuhan David. “Mohon doa kesembuhan atas musibah yang menimpanya karena kebiadaban mereka yang mengaku manusia. Allah kariim,” tulisnya.

David Latumahina Sudah Mualaf (Instagram @gusyaqut)

Gus Yaqut memberikan perhatian yang besar kepada David Latumahina, setelah ia koma di rumah sakit usai dugaan penganiayaan Dandy. Misalnya Gus Yaqut menjenguk David saat remaja 15 tahun itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Dengan penuh kasih sayang, Gus Yaqut masuk ke dalam kamar dan melihat kondisi David dari dekat.

“Anak kader, anakku juga. Catat ini!,” tulis Gus Yaqut dengan tegas. Gus Yaqut diketahui memang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum GP Ansor, sementara ayah David adalah kader sekaligus pengurus GP Ansor. 

Kejadian yang dialami David terjadi pada Senin (20/2) silam. Saat itu David bertemu dengan beberapa orang termasuk Dandy. Ternyata momen pertemuan itu berujung pada kejadian berdarah yang diduga dilakukan Dandy kepada David. David diduga dianiaya Dandy dengan membabi-buta hingga David koma.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"